PKB Sultra akan Maksimalkan Perolehan Suara di Wilayah Konawe Raya pada Pemilihan 2024

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani melakukan konsolidasi di wilayah Konawe Raya dipusatkan di Wonggeduku, Konawe Utara. Minggu (27 November 2022). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat konsolidasi untuk wilayah Konawe Raya. Kegiatan ini dipusatkan di Wanggudu, Kabupaten Konawe Utara, Minggu (27 November 2022).

Konsolidasi pemenangan pemilu zona Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan ini merupakan rangkaian dari upaya mencapai target yang ditetapkan untuk Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024.

loker wartawan sultrakini

Agenda itu turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PAC se-Kabupaten Konawe Utara.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, mengatakan, konsolidasi tersebut adalah bagian dari upaya partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar untuk mencapai target pada pemilihan serentak 2024. Termasuk upaya memaksimalkan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Konawe Raya dan memastikan satu kursi di DPRD Provinsi Sultra.

“Konsolidasi ini juga untuk menjadikan Konawe Raya sebagai pendulang suara untuk target satu kursi di DPR RI oleh DPW PKB Sultra. Kader juga berkomitmen mendorong Gus Muhaimin maju menjadi calon presiden,” kata Jaelani dalam rilisnya yang diterima awak media ini, Senin (28 November 2022).

Selain pemilu, dalam konsolidasi membahas persiapan partai dalam mendorong kadernya untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serenta yang serentak pada 2024.

Menurut Jaelani, PKB memiliki sejumlah kader yang potensial untuk diusung di Pilkada 2024.

Baca:   Uang Palsu 2019: 118 Lembar, Jumlahnya Terus Menurun

“Kita memiliki kader yang tentu diharapkan bisa tampil di Pilkada 2024. Untuk itu, sebelum pilkada, kita bersama-sama memenangkan Pemilu 2024,” ucapnya.

Di Pemilu nanti, PKB Sultra menargetkan satu kursi di DPR RI, enam kursi di DPRD Provinsi Sultra, serta 63 kursi di DPRD kabupaten/kota.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan