PKB Sultra Target Kursi DPRD di Zona Konsel-Bombana

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani saat memimpin konsolidasi di zona Konsel dan Bombana. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar konsolidasi partai se- Sulawesi Tenggara menjelang pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024. Setelah kembali melakukan konsolidasi di Kabupaten Konawe Selatan dan Bombana, Rabu (14 Desember 2022).

Rapat konsolidasi pemenangan pemilu DPW PKB Sultra zona Konsel dan Bombana dipusatkan di Rumbia, Kabupaten Bombana sekaligus dilakukan di tengah rangkaian hari ulang Kabupaten Bombana yang ke-19.

loker wartawan sultrakini

Sebelumnya, DPW PKB Sultra juga telah melakukan konsolidasi di Kota Kendari,  dilanjutkan pada zona Konawe Raya, kemudian pada zona Kepulauan Buton yang meliputi, Buton, Baubau, Busel, Buteng, dan Wakatobi.

Pada konsolidasi zona Konsel – Bombana tersebut, DPW PKB menargetkan perolehan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra pada pemilihan serentak 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan, partai besutan Abdul Muhaimmin Iskandar itu menargetkan satu kursi di Dapil Bombana-Konsel.

“Kami optimis bisa meraih satu kursi di Dapil Konsel-Bombana jika melihat konfigurasi calon anggota legislatif yang akan kita dorong,” kata Jaelani dalam rilisnya, Rabu (14 Desember 2022).

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menyebut, di tingkat DPRD Kabupaten Bombana, PKB memiliki 3 kursi hasil Pemilu 2019 lalu. Perolehan tersebut menurut dia, menjadikan Bombana sebagai salah satu lumbung suara PKB di Bumi Anoa.

Baca:   Menuju Pemilu 2024, PKB Sultra Matangkan Konsolidasi Lewat Musyawarah Kerja Wilayah

“Ada tiga kader kita duduk di legislatif DPRD Bombana. Saya harap, capaian ini dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Ia menyebut, target PKB di DPRD Bombana adalah 5 kursi dari lima dapil yang disiapkan.

Sama halnya juga dengan Konawe Selatan. Mantan pengurus PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menyebut, PKB memiliki dua kursi di DPRD Konsel.

Ia pun berharap, di Pemilu 2024 nanti, PKB bisa meningkatkan perolehan kursinya di DPRD Konawe Selatan.

“Sebab, Konsel ini memiliki basis fanatik dari kalangan Nahdliyin. InsyaAllah, kita bisa memenuhi target yang telah kita tetapkan,” katanya.

Jaelani melanjutkan, saat ini, pengurus di tingkat DPC tengah menyusun format calon legislatif yang akan diusung pada Pemilu 2024 nanti. Menurutnya, penyusunan caleg potensial menjadi salah satu prioritas.

“Kita harapkan, caleg yang didorong nanti memiliki basis yang kuat di kalangan masyarakat. Caleg yang mampu menyuarakan aspirasi masyarakat jika duduk di legislatif nantinya,” tuturnya.

Selain target kursi di DPRD Kabupaten Bombana dan Konsel serta 1 kursi di DPRD Sultra, kedua daerah ini diharapkan bisa menjadi lumbung suara untuk caleg PKB di tingkat DPR RI.

“InsyaAllah, sesuai target DPP, dari enam kursi DPR RI Dapil Sultra, kita bisa dapat satu kursi. Kita akan maksimalkan seluruh potensi yang ada untuk mencapai target tersebut,” tegasnya.

Baca:   PKB Sultra akan Maksimalkan Perolehan Suara di Wilayah Konawe Raya pada Pemilihan 2024


Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan