PNS Polda Sultra Dilatih Pengaturan Lalu-lintas

  • Bagikan
Puluhan PNS Polri Polda Sultra saat diberikan pelatihan pengaturan lalulintas untuk mengantisipasi kekurangan personil lalu lintas yang tugas kewilayahan.Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 61 orang PNS Polri Polda Sultra mengikuti pelatihan pengaturan lalulintas yang di laksanakan di halaman Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sultra Senin (6/2/2017) yang di pimpin langsung oleh Wadirlantas Akbp Alan Gerit Abbast, S.IK bersama beberapa personil Ditlantas lainnya.

“Kegiatan latihan ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Sultra untuk mengantisipasi kekurangan personil lalulintas yang akan di geser ke Polres kewilayahan yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan pilkada serentak di 7 wilayah Kabupaten/Kota,” ungkap Akbp Alan Abbast.

Pada kesempatan ini personil Ditlantas memberikan materi dan langsung mempraktekan bagaimana penggunaan sumpritan dan mengatur lalulintas mulai dari mengalihkan arus lalu-lintas hingga memberhentikan kendaraan.

Pelatihan ini bertujuan agar PNS Polri khususnya di Polda Sultra untuk memahami tugas kelalulintasan selama personil lalulintas berada di kewilayahan dan di harapkan ketika mereka di turunkan ke lapangan mampu melaksanakan tugas tersebut tanpa rasa canggung. Usai pelatihan, para PNS Polri tersebut akan di terjunkan langsung di jalan-jalan protokol, persimpangan, serta sekolah yang ada di wilayah Kota Kendari.

“Ini juga adalah bentuk terobosan dalam memberdayakan sdm PNS Polda Sultra sehingga tenaga mereka dapat di gunakan sewaktu-waktu apabila di butuhkan bukan hanya mengisi kekosongan ketika anggota lalulintas di tugaskan ke kewilayahan,” pungkas Wadirlantas.

Baca:   Tahun Politik, Polisi Dilarang Berfoto dengan Calon Kepala Daerah


Laporan : Rian Adriansyah

  • Bagikan