PNSD Baru di Baubau Terima SK 100 Persen, Simak Pesan Plt Wali Kota Biar Betah

  • Bagikan
Penyerahan SK kepada salah satu PNSD Baubau (Foto: Dok. Humas Kominfo Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyerahkan SK 100 persen kepada 86 orang Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) hasil seleksi formasi tahun 2020 di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Senin (4 April 2022).

La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya berpesan agar setiap PNSD formasi tahun 2020 ini tidak berupaya untuk merubah atau merusak sistem dengan melakukan pergeseran atau mengajukan pindah tugas ke daerah lain.

“Disampaikan dari awal untuk tidak melakukan upaya pergeseran yang menjadi salah satu upaya merubah sistem. Ketika hari ini saudara menerima SK, dipersilahkan saudara-saudara untuk berkarir di Kota Baubau,” katanya.

Monianse mengatakan para PNSD ini merupakan yang terbaik dari ribuan pendaftar lainnya yang turut berjuang memperebutkan posisi yang diinginkan namun belum berhasil.

Tentunya sebagai yang terbaik dari lainnya, Monianse berharap agar para PNSD dapat menpertanggungjawaban hal tersebut dengan menunjukkan kinerja yang baik.

“Alangkah tidak eloknya kalau nanti teman-teman sekalian sudah bergabung bersama kami di kota ini memperlihatkan kinerja yang tidak bagus. Bagaimana orang bilang ada ribuan orang yang kalian singkirkan tapi ternyata setelah menjadi ASN di dalam kota tidak menunjukkan kualitas berarti itu keruntuhan pada harapan kita , seleksi yang ketat dengan struktur yang sudah terukur teman sekalian lolos dengan memberikan yang terbaik,” harap La Ode Ahmad Monianse.

Baca:   Duta Liga Dangdut Asal Sultra akan Berkompetisi di Jakarta

Orang nomor satu Kota Baubau ini, mengimbau agar para PNSD bisa memacu kreatifitas dan membaca dan memaknai peraturan perundang-undangan khususnya PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS sehingga mengetahui bagaimana sebaiknya seorang PNS berperan didalam mengemban tugasnya dan menjadikannya sebagai penopang kinerja.

“Untuk mempertahankan sebagai yang terbaik saudara sekalian tetap diharapkan untuk bisa memacu diri memacu kreatifitas, lengkapi diri, tingkatkan  performance saudara-saudara,” katanya.

Pada kesempatan ini, La Ode Ahmad Monianse menyampaikan apresiasi kepada panitia seleksi karena berkat kerja keras panitia seleksi mulai dari pendaftaran, tahapan seleksi sampai pada penyerahan SK PNS ini dapat berjalan dengan baik. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan