Pokdarwis Pulau Makasar Dikukuhkan

  • Bagikan
Sejumlah pengurus Pokdarwis Puma foto bersama Wakil Kepala Dinas Pariwisata Baubau Moh Abduh usai acara pengukuhan di pantai Puma, Selasa (28 Juli 2020).
Sejumlah pengurus Pokdarwis Puma foto bersama Wakil Kepala Dinas Pariwisata Baubau Moh Abduh usai acara pengukuhan di pantai Puma, Selasa (28 Juli 2020).

SULTRAKINI.COM: Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Baubau, Moh Abduh mengukuhkan Faisal Burhan beserta sebagai Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Limbo Liwuto Makasu beserta 25 jajaran pengurus lainnya, di pantai utara Pulau Makasar (Puma), Selasa (28 Juli 2020).

Moh Abduh  menjelaskan tujuan dikukuhkannya Pokdarwis agar tercipta sumber daya manusia yang memiliki daya saing dalam peningkatan pembangunan kepariwisataan.

Pembangunan sektor pariwisata yang merata, memang membutuhkan keterlibatan semua komponen.

Salah satu pemeran kunci dalam pengembangan pariwisata ialah Pokdarwis, yang diharapkan mengambil peran sentral dalam pengembangan potensi pariwisata di wilayahnya untuk dijadikan daya tarik wisatawan, baik local maupun manca negara.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Tokoh pemuda Puma, Sardin, berharap Pokdarwis Limbo Liwuto Makasu dapat berperan untuk memanfaatkan  dan mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Pulau Makasar.

“Mudah-mudahan dengan adanya pokdarwis dapat memberikan nilai positif pada perkembangan kepariwisataan. Terpenting peran serta aktif seluruh masyarat untuk menjaga dan memajukan pariwisata di Puma, kata Sardin.

Di Pulau Makasar memiliki sejumlah objek wisata, terutama pada wisata pantai yang dikenal ada beberapa lokasi, seperti ujung banabungi, pantai lakorapu, dan pantai kabungi-bungi.

Selain itu, ada situs sejarah berupa makan Sultan Buton Mardana Ali, yang terletak di Kelurahan Liwuto.

Baca:   Serius Realisasikan PTN di Baubau, Pemkot Bentuk Tim Percepatan

Kontributor: Azhar

  • Bagikan