Polda Sultra Fokus pada Profesionalisme dan Netralitas Polri pada Pemilu 2024

  • Bagikan
Upacara Kesadaran Nasional di Polda Sultra, Rabu, 17 Januari 2024. FOTO: RISWAN/SULTRAKINI.COM
Upacara Kesadaran Nasional di Polda Sultra, Rabu, 17 Januari 2024. FOTO: RISWAN/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: Dalam Upacara Kesadaran Nasional yang diadakan di lapangan Presisi Polda Sultra, Rabu, 17 Januari 2024, Kepala Operasi (Karo Ops) Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus, mewakili Kepala Polda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas Polri dalam menjalankan tugas pengamanan tahapan Pemilu 2024 yang semakin mendekat.

Upacara ini merupakan bagian dari agenda rutin kepolisian yang diadakan setiap tanggal 17, dianggap sebagai kesempatan berharga untuk memperkuat tanggung jawab, patriotisme, dan semangat nasionalisme di antara anggota Polda Sultra.

Karo Ops, dalam pidatonya, menyoroti pentingnya persiapan menyeluruh menghadapi tahap pemungutan suara dan penghitungan suara yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024.

“Kita perlu memastikan kesiapan personel, sarana prasarana, dan taktik bertindak, terutama dalam masa kritis pemilu ini,” ujar Tumpal Damayanus, menyampaikan pesan Kapolda.

Lebih lanjut, ia mengingatkan dua aspek kunci yang harus dijunjung tinggi oleh setiap personel Polda Sultra dalam mengamankan pemilu: profesionalisme dan netralitas. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil oleh Polri dalam mengamankan tahapan pemilu dilakukan sesuai dengan prosedur dan etika profesi kepolisian yang berlaku.

Laporan: Riswan

  • Bagikan