Polda Sultra: Kendari Berangsur Kondusif Pascabentrok

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pascabentrokan kelompok masyarakat, Kamis (16 Desember 2021) kemarin, situasi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara berangsur-angsur kondusif.

Pihak kepolisian memastikan situasi dapat dikendalikan dan tidak lagi konsentrasi massa di titik-titik tertentu.

“Untuk situasi Kendari hingga saat ini sudah terkendali. Hari ini masyarakat melaksanakan kegiatan seperti biasa. Kami tetap menempatkan personel untuk melakukan penyekatan supaya tidak terjadi bentrokan lagi,” ucap Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, Jumat (17 Desember 2021).

Pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti bentrokan yang memakan korban jiwa itu.

“Yang pastinya kami masih dalam pendalaman, tetapi informasi yang kami dapat diawali dari ketersinggungan salah satu kelompok atas pawai-pawai atau tindakan satu kelompok yang melewati daerahnya. Korban satu meninggal tapi untuk penyebab meninggal dunianya sedang dalam otopsi pihak kesehatan,” jelas Ferry.

Selain korban jiwa, Ferry menyebut terdapat beberapa korban luka dan kerugian materil. “Ada beberapa kendaraan yang terbakar, ada juga dirusak, dan beberapa lapak kaki lima dirusak massa. Satuan reserse kami sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku-pelaku atas kejadian tersebut,” sambungnya.

Hingga saat ini, Polda Sultra dan Korem 143/HO masih menempatkan personelnya di beberapa titik yang dianggap rawan serta menjaga situasi tetap kondusif.

Baca:   Lansia di Kendari Mulai Divaksinasi

Di satu sisi masyarakat tetap Sultra, khususnya Kota Kendari tidak terpengaruh informasi hoaks di media sosial sehubungan bentrok tersebut. Masyarakat diharapkan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian di Kota Kendari. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan