Polda Sultra Kerahkan All Out Pasukan Pengamanan Jelang Debat Kandidat Calon Gubernur

  • Bagikan
Apel kesiapan pengamanan jelang debat kandidat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di halaman apel Polda Sultra, Kamis (5/4/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI: KENDARI – Jelang debat kandidat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) malam nanti, kepolisian terus melakukan persiapan pengamanan di lokasi acara bertempat Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (5/4/2018).

Polda Sultra telah menyiapkan personil pengamanan dengan kekuatan penuh atau all out. Tidak hanya kepolisian, pengamanan juga melibatkan dari berbagai elemen masyarakat.

“Pagi tadi kita sudah menggelar apel kesiapan personil pengamanan yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Subnedih di lapangan apel Polda Sultra,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto kepada SultraKini.Com ditemui di ruang kerjannya, Kamis (5/4/2018).

(Baca: Debat Publik Perdana Pilgub Sultra akan Membahas Tiga Tema Penting)

Sunarto menambahkan, sebelum puncak debat kandidat dimulai, tim gabungan yang terlibat dalam pengamanan tersebut kembali akan menggelar apel di halaman Hotel Grand Clarion Kendari.

“Selesai apel, personil akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi debat yang dilaksanakan oleh tim Jinak Bom (Jibom) Brimobda Sultra bersama unit K9. Para personil juga akan ditugaskan di beberapa titik untuk memantau adanya pergerakan yang diduga menjadi ancaman kejahatan,” jelasnya.

Informasi dihimpun Sultrakini.Com, Kamis (5/4/2018) malam akan berlangsung debat kandidat dan akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV nasional. Dalam debat itu, mempertemukan tiga paslon, yakni Ali Mazi-Lukman Abunawas nomor urut 1, Asrun-Hugua yang kemungkinan besar hanya diwakili Hugua (nomor urut 2), dan paslon Rusda Mahmud-Sjafei Kahar.

Baca:   PAI Apresiasi Rumah Baca Kapolres Buton, Bakal Disumbangkan 1000 Buku

 

Laporan: Wayan Sukanta

  • Bagikan