Polda Sultra Kirim 200 Personil Bantu Amankan Jakarta

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP. Harry Golden Hart.(Foto: Istimewa)
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP. Harry Golden Hart.(Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Polda Sultra mengirim 200 personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Jakarta. Personil polisi tersebut dikirim untuk membantu pengamanan pelantikan Presiden dan DPR RI.

“Apel pembrangkatan sore ini pkl 15.00 wita dan nanti malam menggun pesawat,” kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP. Harry Golden Hart, saat d hubungi melaui via WhatsApp, Rabu (24/9/2019) malam.

Harry Golden Hart mengatakan, personil yang tergabung dalam Samapta Nusantara ini akan difokuskan untuk pengamanan dua agenda nasional yaitu pelantikan Presiden dan DPR RI.

Personil Polda Sultra ini, akan dibawa kendali Polda Metro Jaya. “Perlengkapan yang dibawah oleh prsonil ini hanya tameng, tongkat polisi, dan perlengkapan pribadi. Mereka tidak membawa senjata,” ungkapnya.

Personil yang tergabung dalam Samapta Nusantara dalam rangka pengamanan Jakarta ini, bukan hanya Polda Sultra, namun juga terdapat beberapa polda dari provinsi lain. Personi ini, ditempatkan di Jakarta hingga situasi dinyatakan kondusif.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Bom Bunuh Diri Meletus di Medan, Polda Sultra Tingakatkan Kewaspadaan
  • Bagikan