Polda Sultra Terus Distribusikan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid- 19

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam ikut menyalurkan bantuan di Kecamatan Puuwatu, Jumat (15/5/2020). (Foto: Sultrakini.com)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara dan Bhayangkari daerah Sultra peduli Covid-19 melakukan gerakan bakti sosial. Kali ini melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan membagikan sembako secara mobile menggunakan sepeda motor kepada masyarakat di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan paket bantuan berisi sejumlah sembako tersebut dipimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam. Dikatakannya, kegiatan bakti sosial dikhususkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan. Sebab, tidak semua masyarakat terdata sebagai penerima batuan, sehingga mereka yang belum terdata itulah akan diberikan bantuan.

loker wartawan sultrakini

“Ini adalah kesekian kalinya kita lakukan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polri serta melibatkan TNI dan pemerintah setempat. Kami mengusahakan bantuan ini tidak tumpang tindih,” kata Merdisyam, Jumat (15/5/2020).

Menurut Camat Puuwatu, Saharuddin, pihaknya melakukan pendataan warga yang akan mendapatkan bantuan tersebut dari masing-masing kelurhaan hingga RT/RW.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak Kapolda beserta jajarannya memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Puuwatu,” ucapnya.

Bantuan tersebut akan diterima 800an orang warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Puuwatu.

Jumat ini juga bantuan disalurkan di Kampung Salo, Kecamatan Kendari Barat. Penyalurannya bantuan dilakukan Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya di dampingi Dir Bimas, Dir Narkoba, kabid humas, serta camat dan lurah

Baca:   Hari Sumpah Pemuda, Keluarga Besar Randi dan Yusuf Aksi di Mapolda Sultra Empat Masa Diamankan

Gerakan bakti sosial tersebut berlangsung serentak di 17 kabupaten/kota di Sultra dengan melibatkan jajaran polres di masing-masing wilayah. Total paket bantuan disediakan, yakni 5.400 paket.

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan