Polda Sultra Turunkan Tim Khusus Tangani BOP Paud di Wakatobi

  • Bagikan
Kepala Satuan Paud memenuhi panggilan tim penyidik terkait dana BOP Paud di Wakatobi, Sultra. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menurunkan empat orang tim untuk melakukan pengumpulan berkas dan keterangan terkait pengalihan pengelolaan dana Bantuan Operasional Pengelenggara (BOP) Paud 2017 yang dilakukan oleh mantan Kepala Bidang Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakatobi, La Sudi.

Tim tersebut melakukan pengumpulan keterangan kepada sepuluh kepala satuan Paud di ruang Ops Kepolisan Resor Wakatobi mulai 3-4 Oktober 2017.

“Ini sifatnya masih pengumpulan berkas dan keterangan dari saksi-saksi,” kata Wakabid Humas Polda Sultra, Kompol Dolfin, Kamis (5/10/2017).

Hal ini dilakukan untuk merespon aduan dari masyarakat terkait pengelolaan dana BOP Paud di Wakatobi.

Sementara itu Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Nur Ilahi, Kelurahan Mandati 3, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Samsi mengaku dicecar puluhan pertanyaan oleh tim tersebut.

“Saya ditanya terkait berapa jumlahnya dana yang dikelola dan berapa yang di transfer.  Dan masih banyak lagi. Waktu itu saya transfer saja ke perusahaan yang diarahkan oleh pak Kabid, karena atasan yang perintah,”  ungkap Samsi.

Ia pun berharap, persoalan ini bisa terselesaikan, sebab hingga kini buku yang dibelanjakan oleh mantan Kabid Paud belum diterima oleh pihak Paud.

(Baca: Bank Sultra Cabang Wakatobi Diduga Terlibat Kasus Pemangkasan BOP Paud)

Baca:   Soal Ilegal Logging, Oknum Polsek Wiwirano Ikut Terlibat

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan