Polisi Belum Ungkap Penyebab Terbakarnya Gedung SMA di Buton

  • Bagikan
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

SULTRAKINI.COM: BUTON – Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak Polsek Ambuau Indah maupun Polres Buton, Sulawesi Tenggara terkait terbakarnya dua ruangan gedung SMA Negeri 1 Lasalimu Selatan pada 23 Juni 2019 lalu.

Kapolsek Ambuau Indah IPTU Muhammad Natsir ketika dikonfirmasi berulang kali terkait hal tersebut mengatakan, untuk mengkonfirmasi langsung ke Polres Buton karena kasus itu sudah ditangani Satreskrim Polres Buton.

loker wartawan sultrakini

“Sekarang polres yang tangani pak, konfirmasi saja dengan kasat reskrim,” kata Natsir beberapa waktu lalu.

Namun, ketika awak media ini mengkonfirmasi hal tersebut ke Kasat Reskrim Polres Buton, IPTU Najamuddin, mengatakan kasus terbakarnya gedung sekolah itu, pihaknya hanya sebatas memback up Polsek Ambuau Indah.

“Kalo kitakan hanya memback up aja, tapi yang tangani itu mereka (Polsek Ambuau Indah),” kata Najamuddin di Pasarwajo.

Hingga berita ini dirilis, belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian setempat. Berulang kali awak media ini menghubungi Kapolsek Ambuau Indah melalui pesan singkat whatsapp tapi belum ada balasan.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Ambuau Indah telah memanggil 13 orang siswa SMA Negeri 1 Lasalimu Selatan untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut. Saksi-saksi tersebut merupakan siswa yang tidak naik kelas pada tahun ajaran 2019 ini, terdiri dari 10 orang laki-laki dan tiga orang perempuan.

Baca:   Pasca Terbakarnya Gedung SMAN di Buton, 13 Siswa akan Diintrogasi

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

loker marketing sultrakini
  • Bagikan