Polisi di Buton Dilatih Laporkan Kebakaan Hutan Menggunakan Aplikasi

  • Bagikan
Nampak anggota Polres Buton mengikuti latihan membuat laporan kebakaran hutan melalui aplikasi di Aula Polres Buton. (Foto: Polres Buton/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Anggota Kepolisian Resor Buton mendapat pelatihan membuat laporan kebakaran hutan di aula Endra Dharmalaksana, Senin (18/9/2017). Pelatihan sebagai tindak lanjut perhatian dari Presiden RI Joko Wododo.

Wakapolres Buton, Kompol Arnaldo Von Bullow mengatakan salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah melakukan pencegahan atau deteksi dini terjadinya kebakaran dengan menggunakan apliksi di play store Maps Me, Coordinate Converter, Lapan Fire Hotspot, dan Open Camera yang dilatih oleh personil Polres Buton usai mengikuti bimbingan teknis di Mako Polda Sultra.

loker wartawan sultrakini

“Jadi para peserta dilatih cara menggunakan aplikasi yang berkaitan dengan kecepatan pelaporan dengan menggunakan aplikasi melalui Handphone untuk mencegah atau deteksi dini adanya kebakaran,” kata Arnaldo melalui press rilisnya, Senin (18/9/2017).

Pada kesempatan itu juga, Arnaldo menghimbau kepada seluruh Bhabinkamtibmas selalu aktif menyerukan kepada kepala desa/lurah dan seluruh masyarakat di daerah binaannya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan.

“Diharapkan agar pro aktif menghimbau para kepala desa, lurah dan seluruh masyarakat di dalam wilayah binaannya,” tambahnya

Kegiatan yang dilakukan selama sehati. Turut dihadiri seluruh Kapolsek, Kanit Reskrim Polsek, dan  Anggota Bhabinkamtibamas di wilayah hukum Polres Buton.

Laporan: La Ode Ali

loker marketing sultrakini
Baca:   Asrun-Hugua Resmi Amankan PPP
  • Bagikan