Polisi Tangkap Siswa di Konsel Usai Kedapatan Ngelem di Jam Sekolah

  • Bagikan
Kapolsek Tinanggea, AKP Gusti K Sulastra. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)
Kapolsek Tinanggea, AKP Gusti K Sulastra. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Sebanyak 21 siswa diamankan Kepolisian Sektor Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Senin (30/7/2018). Para siswa kedapatan ngelem ketika masih jam sekolah.

Kapolsek Tinanggea, AKP Gusti K Sulastra, menerangkan 21 siswa berasal dari tiga siswa Madrasah Aliyah Lalonggasu yang ngelem usai bolos dari sekolah dan 18 siswa SMP SATAP Lalonggasu ngelem di lingkungan sekolah. Barang bukti turut disita, yakni tiga buah lem bermerek Fox.

“Saat kami menerima informasi dari salah satu guru di sekolah langsung menuju TKP untuk melakukan penangkapan, guru tidak mau mengambil risiko membina anak ini, jangan sampai ada ketersinggungan dari orang tua mereka,” kata Gusti, Senin (30/7/2018).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Penanganan selanjutnya, pihak polisi akan membina para siswa untuk mencegah terulangnya kejadian yang sama. Pembinaan selama seminggu itu, berupa hidup disiplin serta belajar mengaji dan mendengarkan ceramah guna memperkuat keimanan para remaja tersebut.

“Orang tua harus selalu berperan dalam mendidik anak, jangan biarkan anak hidup dengan bebas tanpa pengawasan,” tegas Gusti.

Laporan: Adryan Lusa
Editor: Sarini Ido

Baca:   Hirup Lem Fox, 13 Pelajar di Konawe Diciduk Polisi
  • Bagikan