Polres Baubau Awali Operasi Zebra Anoa 2021 dengan Apel Gelar Pasukan

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di dampingi Wakapolres Baubau, Kompol Arnaldo Von Bulow, dan forkopimda dalam Operasi Zebra Anoa 2021. (Foto: Dok.Humas Polres Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Jajaran Polres Baubau, Sulawesi Tenggara memantapkan kesiapannya untuk menggelar Operasi Zebra Anoa 2021. Hal itu diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Baubau, Senin (15/11/2021).

Diagendakan Operasi Zebra Anoa berlangsung pada 15-28 November 2021 di wilayah kerja Polres Baubau meliputi Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah.

(Baca juga: Polres Kendari Siap Gelar Operasi Zebra 2021 Selama 14 Hari)

Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse berharap melalui Operasi Zebra perhatian masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan sebisanya menjadi perhatian khusus untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain pengamanan jelang Natal dan tahun baru.

“Dibutuhkan upaya khusus dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 bidang lalu lintas yang mewujudkan keselamatan masyarakat dalam berkendara,” ucapnya.

Demi mencapai tujuan dan sasaran tersebut, kata wawalkot, berdasarkan arahan Kapolri melalui Kapolda Sultra dalam giat dilakukan dengan persentase kegiatan simpatik 100 persen dengan tidak berorientasi pada gakkum (penegakkan hukum) lantas atau tilang.

Adapun kegiatan yang dilakukan, berupa edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, giat baksos, dan giat pelayanan masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat sehingga para personel tidak dianjurkan/dilarang melaksanakan giat razia, pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor serta tindakan lainnya yang tidak simpatik.

Baca:   Pemda Konut Anggarkan Beasiswa Lebih Rp 3 Miliar di 2019

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat tercipta kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polres Baubau dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan dengan edukasi yang diberikan masyarakat dapat lebih peduli dengan prokes,” tambahnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan