Polres Baubau Bangun Lapangan Tembak Sambut Porprov 2022

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari bersama pengurus KONI, dan Pemerintah Daerah (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari bersama pengurus KONI, dan Pemerintah Daerah (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sebagai bentuk persiapan menyambut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kota Baubau, Polres Baubau melakukan berbagai persiapan sarana prasarana termasuk pengadaan pembangunan lapangan berlatih bagi para atlet menembak.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari S.I.K mengungkapkan dengan fasilitas yang sangat minim selama ini, para atlet asal Kota Baubau sudah bisa membanggakan dan membawa nama Kota Baubau keatas podium dalam beberapa even.

Oleh karena itu, sebagai upaya peningkatan kualitas atlet pihaknya melakukan evaluasi mendengarkan banyak saran dan masukan sehingga memutuskan untuk mengadakan fasilitas tempat latihan menembak di Polres Baubau.

“Salah satu masukan dari rekan-rekan adalah kita harus memiliki lapangan menembak yang representatif dan akhirnya niatan ini kita lakukan selangkah dua langkah, hingga pada akhirnya terwujudlah lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau ini,” terang Rio, seusai membuka Kejuaraan Menembak Kapolres Baubau Cup, Rabu (23/6/2021).

Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Baubau itu juga mengatakan pembangunan lapangan tembak ini berkat dukungan dan kerjasama yang sangat luar biasa baik dari internal Perbakin sendiri maupun seluruh komponen yang ada.

“Pembangunan lapangan ini berkat dukungan oleh KONI maupun pemerintah daerah dalam hal ini Kadispora sehingga lapangan tembak ini sudah mulai bisa digunakan,” katanya.

Baca:   Polres Baubau Konsentrasi 27 Titik Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Rio berharap dengan hadirnya lapangan tembak ini bisa menjadi semangat dan energi baru bagi para atlet. Pihaknya juga sudah mulai merekrut ulang atlet-atlet tembak Kota Baubau, karena selama ini para atlet berada di daerah lain.

“Harapannya yang pertama target kita di 2022 kejuaraan menembak itu akan diselenggarakan di Kota Baubau, kedua kalau perlu kita pengen sapu bersih kejuaranya,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar berharap dengan adanya sarana tempat menembak yang disiapkan oleh pihak Polres Baubau semakin menambah semangat para atlet latihan sehingga prestasi olahraga menembak Kota Baubau akan semakin lebih baik pula.

“Saya kira kita semua, pimpinan daerah seluruh unsur, seluruh komponen Kota Baubau tentu akan sangat mengharapkan agar di Porprov nanti Kota Baubau bisa menjadi yang terbaik,” kata Roni. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan