Polres Baubau Fasilitasi Proses Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Kota Baubau

  • Bagikan
Kapolres Baubau, Rio Chandra Tangkari saat berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Kapolres Baubau, Rio Chandra Tangkari saat berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Polres Baubau bekerjasama dengan Dinas Sosial, Kumpulan Disabilitas, dan Dinas Kesehatan Kota Baubau menggelar vaksinasi bagi warga penyandang disabilitas di Gedung Kemitraan Polres Baubau, Kamis (5 Agustus 2021).

“Kita melaksanakan vaksinasi dengan sasaran masyarakat yang disabilitas atau yang berkebutuhan khusus agar mereka memiliki kekebalan tubuh dan kesehatan yang baik, sehingga dimasa pandemi ini mereka bisa jadi lebih kuat kekebalan tubuhnya,” kata AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari Kapolres Baubau,
seusai membuka acara vaksinasi, Kamis (5/8/2021).

Polisi yang akrab disapa Rio ini mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerjasama dengan Satgas Covid-19 mempersyaratkan agar baik itu tenaga medis maupun peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Para peserta sebagian besar kata Rio, pada umumnya memiliki keinginan besar untuk mengikuti vaksinasi sejak lama hanya saja belum terwujud karena kemungkinan belum mendapatkan kesempatan yang tepat dan ruang yang tepat untuk para disabilitas.

“Belum ada kesempatan sehingga hari ini kita mengkhususkan untuk mereka (para disabilitas),” ujar Rio

“Sebanyak 100 orang disabilitas di seluruh jajaran Polres Baubau yang ikut vaksin. Sementara dari Buton Tengah sekitar 50 orang,” tambahnya.

Rio berharap proses vaksinasi dapat memberikan manfaat bukan hanya kepada para peserta, namun juga bagi keluarga dan masyarakat se Kota Baubau.

Baca:   Kuasa Hukum: YM Dijadikan Objek Politik

“Saya harapkan proses vaksinasi ini dilakukan secara baik (dengan memahami kondisi masing-masing vaksinator),” tutupnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan