Polres Baubau Gandeng Pondok Pesantren Buka Kesempatan Vaksin untuk Umum

  • Bagikan
Lokasi pusat vaksin di Pesantren Al-Syaikh Abdul Wahi, di Kelurahan Bataraguru. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Lokasi pusat vaksin di Pesantren Al-Syaikh Abdul Wahi, di Kelurahan Bataraguru. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kepolisian Resor (Polres) Baubau akan gelar  vaksinasi untuk tahap pertama maupun tahap kedua di Pesantren Al-Syaikh Abdul Wahid (SAW) pada Senin, 6 September 2021.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan merupakan wujud dari sinergitas antara Polri dan Staff Khusus Kepresidenan yang akan digelar secara serentak se- Indonesia.

Target sasaran vaksinasi ini bukan hanya untuk para anak santri tetapi juga dibuka untuk masyarakat umum usia diatas 12 tahun dan memenuhi syarat vaksinasi.

“Syaratnya cukup bawa KTP dan sertakan nomor telapon yang digunakan. Untuk anak yang baru berusia 12 hingga 17 tahun, cukup membawa foto copy kartu keluarga,” kata Rio, Sabtu (04 September 2021).

ibu alimazi

Program vaksinasi ini terbuka untuk umum dengan target vaksin 300 dosis.

AKBP Zainal Rio menyampaikan, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi boleh mengajukan diri di lokasi vaksinasi yang diselenggarakan di Pondok Pesantren SAW yang terletak di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis.

Vaksin gratis ini merupakan upaya Polres Baubau dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi secara nasional guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dengan vaksin, daya tahan tubuh kita akan tetap terjaga dan meminimalisir dampak dari paparan Covid-19,” katanya. (C)

Baca:   Sarjana Tenaga Teknis Kefarmasian dari 7 Daerah di Sultra Disumpah

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan