Polres Baubau Jadikan Kelurahan Tanganapada Kampung Tangguh Bebas Narkoba

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tamgkari S.I.K memukul gong pertanda launching Kampung Tangguh Bebas Narkobba di Tanganapada. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Baubau)
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tamgkari S.I.K memukul gong pertanda launching Kampung Tangguh Bebas Narkobba di Tanganapada. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Polres Baubau Melaunching Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polres Baubau di Kantor Kelurahan Tanganapada, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Rabu (23 Juni 2021).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tamgkari mengatakan dengan deklarasi kampung tangguh anti narkoba ini segenap instansi pemerintah dan organisasi masyarakat di Kelurahan Tanganapada telah berkomitmen memerangi dan menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota Baubau, serta bertekat dan mendukung mewujudkan program-program pemerintah dalam pengkaderan relawan dan pemuda-pemudi anti narkoba untuk bersatu memerangi narkoba.

“Pembentukan kampung tangguh bebas narkoba ini guna mewujudkan wilayah Kota Baubau terkhususnya di Kelurahan Tanganapada hidup sehat tanpa narkoba dengan menciptakan generasi Indonesia hidup sehat, aktif, dan sportif,” kata Rio saat memberikan sambutan, Rabu (23/6/2021).

AKBP Zainal Rio menyampaikan, hingga saat ini Polres Baubau telah menggungkap 9 kasus dan mengamankan sebanyak 10 tersangka kasus penyalahgunaan narkoba sejak Januari hingga Juni 2021 dengan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 174,92 gram narkotika jenis sabu.

“Dengan hadirnya kampung tangguh anti narkoba ini merupakan wujud langkah nyata institusi Polri terkhususnya Polres Baubau untuk mencegah, memberantas, dan memerangi penyalahgunan narkotika,” ungkap polisi yang akrab disapa Rio itu.

Baca:   Marak Pembusuran, Polres Baubau Pantau Anak Sekolah

Menurutnya, narkotika adalah musuh bangsa yang harus diberantas secara serius, dimana penggunaan obat yang dilarang ini dapat meracuni kehidupan masyarakat terutama generasi muda Indonesia.

Peredaran narkoba ini harus dihentikan segera serta diberantas sampai ke akar-akarnya,” tegasnya.

Oleh karena itu, Rio berharap agar seluruh lapisan masyarakat bersatu untuk melawan penyalahgunaan narkotika sehingga semua upaya yang dilakukan ini dapat terus bertahan dan berjalan. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan