Polres Baubau Undang 1.000 Masyarakat Baubau dan Buteng Vaksin Gratis di Polres Baubau

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tamgkari S.I.K didampingi pihak Dinas Kesehatan Kota Baubau (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tamgkari S.I.K didampingi pihak Dinas Kesehatan Kota Baubau (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sebanyak 1.000 vaksin sinovac disiapkan Polres Baubau untuk seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Baubau untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis pada 26 Juni 2021 nanti.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari S.I.K mengatakan vaksinasi itu merupakan bagian dari momentum hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021.

“Vaksinasi tersebut dipusatkan di Polres Baubau untuk wilayah Kota Baubau dengan kisaran usia 18 tahun ke atas yang berbadan sehat dan tidak hamil,” kata AKBP Zainal Rio Tangkari, Rabu (23 Juni 2021).

Untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, Polres Baubau telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral bersama Dinas Kesehatan Kota Baubau dan Buton Tengah, pihak Rumah Sakit Daerah, BPBD, Satgas Covid-19, dan Kodim 1413/Buton.

Kata dia, dalam proses vaksinasi nanti, Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Baubau akan menyiapkan 10 tim tenaga medis untuk bertugas disetiap tahapan vaksinasi mulai dari registrasi, screening, penyuntikan vaksin, hingga observasi. 

ibu alimazi

“Kita menyiapkan sarana dan prasarana dan membuka tenda-tenda untuk masyarakat yang hendak mengantri,” ucapnya.

Perwira polisi yang akrab disapa Rio mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan vaksin dan tidak terpengaruh dengan isu hoax itu u yang beredar mengenai vaksin. Dimana menurutnya prosedur vaksinasi dilakukan screening yang ketat sehingga aman untuk dilakukan.

Baca:   Sabar Dibentak-Bentak, Besok Bripka Fitra Dapat Penghargaan

Adapun bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi melakukan vaksinasi pada 26 Juni 2021 nanti dapat mendaftarkan diri dan melapor kepada Bhabinkamtibmas dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sejak informasi ini disebarkan atau boleh langsung datang di Polres pada hari vaksinasi. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan