Polres Buton Gelar Millenial Road Safety Festival

  • Bagikan
Foto bersama artis ibukota Selfi LIDA dan sejumlah petinggi Buton dan Buton Selatan dalam giat Millenial Road Safety Festival di Kompleks Perkantoran Takawa, Sabtu (16/3/2019). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).
Foto bersama artis ibukota Selfi LIDA dan sejumlah petinggi Buton dan Buton Selatan dalam giat Millenial Road Safety Festival di Kompleks Perkantoran Takawa, Sabtu (16/3/2019). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dalam rangka mewujudkan generasi millenial cinta tertib lalu lintas menuju Indoensia gemilang, Polres Buton bersama pemerintah setempat menggelar Millenial Road Safety Festival di Kompleks Perkantoran Takawa, Pasarwajo pada Sabtu (16/3/2019).

“Kegiatan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan kita semua agar lebih sadar dalam berlalulintas khususnya generasi-generasi muda kita,” kata Kapolres Buton, Andi Herman kepada berbagai media usai kegiatan tersebut.

Lanjut Andi Herman, kegiatan itu dianggap penting. Sebab, angka kematian akibat kecelakaan sangat tinggi sehingga dengan kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

“Karena kita ketahui bersama angka kematian akibat kecelakaan itu sangat tinggi, kalo pesawat yang kecelakaan banyak yang mengevalusi tapi kenapa kalo kecelakaan kendaraan banyak yang tidak peduli, untuk itu saya mengajak kita semua agar peduli tentang keselamatan,” kata Andi dengan nada tanya.

Diwaktu yang sama, Bupati Buton, La Bakry menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda. Sebab, berdasarkan data secara nasional tingkat lakalantas itu sekira 98 ribu setiap tahunnya.

Ribuan masyarakat memadati acara Millenial Road Safety Festival di Kompleks Perkantoran Takawa. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

“Dan ini lebih dasyat dari tsunami hanya ini tidak terasa,” kata La Bakry.

La Bakry berharap dengan kegiatan tersebut, lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara khususnya gerenasi muda. Sebab, mereka (generasi muda) merupakan generasi penerus bangsa Indonesia.

Baca:   Tilang Elektronik segera Berlaku di Kendari, Kapolda dan Wali Kota Kendari Harapkan Pengendara Tertib dan Taat Lalin

“Dan ketika kita tidak hati-hati soal keselamatan lalulintas ini maka akan menjadi pembunuh terbesar ketiga dalam negeri,” ujarnya.

Amatan Sultrakini.com, acara yang dihadiri ribuan masyarakat Buton itu diawali dengan jalan santai di wilayah kompleks perkantoran Takawa dan dilanjutkan dengan hiburan rakyat oleh dua orang artis ibukota yaitu Indri KDI dan Selfi LIDA serta penyerahaan hadiah kepada masyarakat melalui kupon undian yang telah dibagikan.

Acara itu juga turut dihadiri Bupati Buton Selatan Arusani, Kajari Buton Wiranto, Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Mukhlasuddin serta sejumlah forkopimda lingkup Pemda Buton dan Buton Selatan.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan