Polres Butur Bentuk Satgas Pengamanan Pilkada

  • Bagikan
Wakapolres Butur, Kompol Samuel Simanjuntak. (Foto: Istimewa). 

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Buton Utara (Butur) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara untuk mengamankan Pilkada Butur 2010.

“Satgas Nusantara ini dibentuk untuk meminimalisir adanya isu-isu maupun upaya provokasi yang berpotensi menimbulkan konflik terkait penyelenggaraan Pilkada. Pembentukan Satgas Nusantara ini merupakan tindak lanjut Pembentukan Satgas di tingkat Polda maupun Mabes Polri,”Kata Wakapolres Kompol Samuel Simanjuntak, Saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

Dijelaskannya, Satgas Nusantara ini terdiri dari beberapa Satgas di dalamnya, yakni Satgas Manajemen Sosial, Satgas Manajemen Kemitraan, Satgas Manajemen Media dan Satgas Manajemen Penegakan Hukum. Unsur Satgas ini seluruhnya dari Polres.

“Sebelum pelaksanaan Pilkada itu kita sudah memulainya dari awal, agar pelaksanaan Pilkada di wilayah Butur ini bisa aman dan kondusif,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya menjamin dalam proses pengamanan Pilkada di Butur.

“Polres Butur pastinya siap seratus persen memberikan pengamanan di pilkada nanti,” katanya.

Sementara itu, untuk saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Butur ini masih tergolong kondusif, namun pihaknya tetap antisipasi dengan dibentuknya Satgas Nusantara.

“Di seluruh daerah Indonesia yang menyelenggarakan pilkada di bentuk juga Satgas Daerah Nusantara. Untuk di Polres, Satgas Res Nusantara,”tutupnya.

Baca:   Usai Cuti Kampanye, Rusman Emba Kembali Bertugas Sebagai Bupati Muna

Satgas Nusantara ini diharapkan akan menjadi elemen penting sebagai penyejuk (Cooling System) dalam Pilkada Tahun 2020, terkhusus di Wilayah Kabupaten Butur.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan