Polres Butur Gelar Rapid Test Gratis di Pasar

  • Bagikan
Polres Butur rapid test memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Kamis (25/6/2020). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Polres Buton Utara menggelar rapid test untuk masyarakat di Pasar Mina-minanga, Kecamatan Kulisusu, Kamis (25/6/2020). Pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

Sebanyak 150 alat rapid test disediakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Butur. Sedangkan tenaga medisnya berasal dari pihak Puskesmas Kulisusu.

“Ini murni gratis yang disiapkan untuk masyarakat,” kata Wakapolres Butur, Kompol Samuel Simanjuntak.

Peringatan Hari Bhayangkara juga diisi aksi sosial, seperti membersihkan Keraton Kulisusu dan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Agenda tersebut juga serentak digelar di jajaran polda se-Indonesia.

(Baca juga: Hari Bhayangkara ke-74 Polda Sultra Diisi dengan Pemeriksaan Rapid Test)

Ditambahkan Kompol Samuel, aksi tersebut dimulai 16 Juni lalu dan puncaknya pada 26 Juni 2020. Khusus di Butur, bakti sosial pada hari puncak dilaksanakan di Pasar Mina-minanga dan kawasan terminal.

“Jadi besok (26/6) kita kerja bakti di Pasar Mina-minanga dan terminal dengan mengundang Pemerintah Daerah dan TNI,” tambahnya.

Dirinya berharap, Hari Bhayangkara ke-74 tersebut diharapkan menambah kondusivitas keamaan dan ketertiban masyarakat. (C)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Baca:   Rapid Tes Antigen jadi Syarat Ujian SKD CPNS 2021, Biaya Rapid di Kendari Bervariasi
  • Bagikan