Polres Konawe Bagikan Ratusan Paket Bansos untuk Warga Terdampak PPKM Mikro

  • Bagikan
Polres Konawe lepas pendistribusian bantuan untuk warga terdampak PPKM mikro. (Foto: Dok. Polres Konawe)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jajaran Polres Konawe, Sulawesi Tenggara membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah hukumnya, Jumat (16/7/2021). Pelepasan distribusi bantuan sosial ini dilakukan oleh Kapolres Konawe, AKBP Wadis Santoso.

Pelepasan bansos digelar di Mapolres Konawe dan dihadiri Kompol Selam selaku Wakapolres, para PJU Polres Konawe, dan Kapolsek jajaran Polres Konawe.

AKBP Wadis Santoso menjelaskan, bansos merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri-TNI serta pemerintah terdapat masyarakat yang terdampak PPKM. Untuk itulah, ratusan paket bantuan itu akan disebar untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Konawe.

“Dalam penerapan PPKM ini banyak usaha warga terpaksa tutup atau tidak bisa beroperasi secara normal, sehingga bantuan seperti ini yang mereka sangat butuhkan,” kata Kapolres Konawe.

Mekanisme penyalurannya pun dengan cara mendatangi setiap rumah warga guna mencegah kerumunan orang. Penyalurannya sendiri langsung dilakukan secara humanis oleh bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Konawe dan bhabinsa di wilayah hukum Polres Konawe pada warga yang didata sebelumnya.  

Terkait isi paketnya, berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh, dan mi instan.

Kapolres juga meminta pihak bhabinkamtibmas dan bhabinsa menjadi garda terdepan mengedukasi pada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Baca:   Atlet Konawe Akhirnya Terima Bonus

“Bhabinkamtibmas harus memberikan pemahaman ke masyarakat agar menjaga prokes supaya terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan