Polres Konawe Gelar Operasi Keselamatan, Hindari Jenis Pelanggaran Ini

  • Bagikan
Anggota Satlantas Polres Konawe saat melakukan penindakan terhadap salah seorang pengendara yang melanggar. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jajaran kepolisian republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi Keselamatan 2018, Senin (5/3/2018). Operasi itu akan berakhir 21 hari ke depan, tepatnya 25/3/2018.

Di Konawe, jajaran Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Saltantas Polres) Konawe juga sudah memulai operasi ini sejak pagi tadi. Beberapa personil dikerahkan untuk menyusuri jalan poros Konawe-Kendari untuk melihat pengendara yang melanggar.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., melalui Kasat Lantas AKP Jumiran menuturkan dalam operasi ini polisi akan lebih banyak mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran kepatuhan dalam berkendara. Pihaknya akan mengedepankan imbauan dan teguran manakala ada potensi pelanggaran pengendara.

“Namun kami akan tindak tegas pengendara yang berpotensi besar menyebakan kecelakaan,” ujarnya.

Jumiran berpesan, agar masyarakat tetap mengenakan helm saaf berkendara. Anak di bawah umur agar tidak dibiarkan membawa kendaraan. Serta tidak berkendara dalam keadaan mabuk.

“Termasuk juga jangan memakai knalpot racing, kendaraan rakitan, memakai sabuk pengaman, serta menyiapkan plat nomor motor yang benar beserta surat kelengkapan berkendaranya,” tandasnya.

 

Laporan: Mas Jaya

Baca:   Selama Ramadan, Lima Tersangka Pencurian Diamankan Polres Konawe
  • Bagikan