Polres Konawe Kirim 23 Personil untuk Pengamanan Munas Kadin

  • Bagikan
Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K. (Foto: Ist)
Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe ikut serta ambil bagian dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, Polres Konawe telah menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mapolres Konawe pada Jumat (25 Juni 2021) lalu, yang dimana Munas Kadin 2021 Kendari itu rencananya akan digelar pada 30 Juni 2021.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan, dalam rangka BKO untuk membantu atau membackup pengamanan Munas Kadin di Kendari, Polres Konawe juga mengirim personel.

“Kami kirim 23 personil Samapta untuk pengamanan Munas nantinya,” kata AKBP Wasis Santoso saat dikonfirmasi awak media SultraKini.com, Selasa, (29/06/2021).

Lebih lanjut, AKBP Wasis Santoso menuturkan, untuk titik penempatan dalam pengamanan nantinya itu semua menjadi kewenangan Polda Sultra.

“Personil kami akan turun Sprin sampai tanggal 2 mendatang,” ujarnya.

Puluhan personel Polres itu diutus dalam rangka membantu tugas pengamanan Polres Kendari. Sebelum diturunkan, puluhan personel Polres Konawe ini sudah mendapatkan persiapan dan latihan terutama dalam hal penanganan massa di lapangan, melalui latihan Dalmas.

Sehingga berkaitan dengan latihan tersebut, personel Samapta mampu mengendalikan massa ketika terjadi hal-hal yang dinilai urgen selama pelaksanaan Munas Kadin Indonesia.

Baca:   Pasangan Remaja Pelaku Aborsi Ditangkap Polres Muna

Masih kata dia, latihan tersebut juga sebagai bentuk untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel.

“Tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan anggota Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan