Polres Konawe Optimistis 70 Persen Warga Tervaksinasi Covid-19 Sampai Akhir Tahun

  • Bagikan
Kabag Ops Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka. (Foto: Andi Nur Aris. S/SULTRAKINI.COM) 
Kabag Ops Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka. (Foto: Andi Nur Aris. S/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe optimistis dapat merealisasikan target vaksinasi yang diprogramkan pemerintah sebanyak 70 persen warga sampai dengan akhir tahun 2021. 

Kabag Ops Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka, mengatakan sesuai yang dijelaskan oleh Presiden Indonesia jika capaian vaksinasi Provinsi Sulawesi Tenggara ini berada diurutan empat kebawah, sehingga adanya arahan dari pimpinan untuk membantu Kementerian Kesehatan untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

AKP Bayu mengakui, dari data awal proses vaksinasi khususnya di Konawe berada diangka sekitar 27 persen, dan sekarang terjadi peningkatan. Pencapaian ini atas kerja keras dan upaya baik dari Pemda setempat dan juga TNI-POLRI untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi ini demi terbebas dari Covid-19

Alhamdulillah untuk sekarang sudah mendekati 45 persen untuk wilayah Konawe, karena kita selalu update perkembangannya. Kita targetkan 70 persen akhir Desember bisa tercapai, InsyaAllah,” kata AKP Bayu Laras Tutuka, saat ditemui diruangannya, Rabu (08/1/2021).

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, berdasarkan data per 7 Desember 2021, masyarakat Konawe yang telah mendapatkan suntik vaksin baik dosis 1 dan 2 sebanyak 3.669 dosis. Data yang masuk dari Polri sebanyak 627 dosis orang yang sudah tervaksin (dosis 1 dan 2), sedangkan dari Dinas Kesehatan sebanyak 3.042 dosis orang dari 29 Puskesmas se- Kabupaten Konawe yang melaksanakan vaksinasi massal.

Baca:   Pemda Konawe Godok Sistem Informasi Berbasis E-Government

Alhamdulillah, mereka (Puskesmas) benar-benar membantu saya, intinya Kapusnya josss untuk mereka,” ungkapnya.

Untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal mencapai 70 persen hingga akhir tahun di wilayah hukum Polres Konawe, Bayu menargetkan sebanyak 2.000 orang perhari. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari stekholder yang terkait.

“Untuk pencapaian itu, kita tidak bisa tanpa bantuan dari rekan-rekan TNI dan Dinkes, jadi kita minta dibantu guna mensukseskan program ini,” ucap Bayu.

Selanjutnya, AKP Bayu Laras Tutuka meminta kepada pihak Bimas agar terus mensosialisasikan kepada seluruh perangkat desa agar menyampaikan kepada warganya untuk ikut serta membantu mensukseskan program vaksinasi ini.

“Mumpung gratis, warga hanya datang terus daftar, siapkan fotocopy KTP/KK, dan nomor Hp aktif, terus suntik, itu sajaa mudahkan,” imbaunya.

Dia pun mengharapkan agar masyarakat di Kabupaten Konawe yang belum divaksin agar sadar vaksin dan segera mengikuti vaksinasi yang digelar setiap hari diberbagai lokasi baik dari Pemda maupun TNI-Polri. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan