Polres Muna Kerahkan 108 Personil Amankan Pilkades Butur

  • Bagikan
Sebanyak 108 personil Polres Muna yang akan diberangkatkan di wilayah Kabupaten Buton Utara guna pengamanan pilkades serentak. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kepolisian Resor (Polres) Muna, gelar pengecekan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada 7 Mei 2017.

Bertempat di halaman upacara Markas Komando (Mako) Polres Muna, Kapolres Muna  AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK, memberikan instruksi serta beberapa penekanan kepada anggota yang akan diberangkatkan ke lokasi pengamanan. Menurut Yudith, meski skala pelaksanaan Pilkades lebih kecil dibandingkan Pilkada, namun mempunyai tingkat kerawanan tinggi sehingga membutuhkan pengamanan ekstra selama proses pelaksanaannya agar berlangsung aman dan tertib.

“Keberhasilan pelaksanaan pengamanan Pilkada, baik itu pilkada Muna 2015 dan Pilkada Muna Barat 2017 yang baru selesai dilaksanakan dengan baik, jangan dijadikan tolak ukur untuk meremehkan (Underestimate) terhadap pelaksanaan Pilkades Serentak di Butur,” kata Yudith saat memimpin apel, Jumat (5/5/2017).

Baca:   Pengendara Mabuk Dominasi Lakalantas di Konawe
  • Bagikan