Polri Bakal Turunkan 778 Personel Jika Presiden Joko Widodo Hadiri Hari Nusantara di Wakatobi 

  • Bagikan
Kabag OPS Polres Wakatobi, AKP Muzhadin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 778 orang personel kepolisian disiapkan untuk melakukan pengamanan rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dalam perayaan Hari Nusantara di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan pada 10-14 Desember 2022.

Kabag OPS Polres Wakatobi, AKP Muzhadin mengatakan, dari 778 orang personel terdapat 175 orang anggota Polres Wakatobi, sementara 603 orang lainnya merupakan BKO dari Polda Sultra, Brimob, dan beberapa polres.

loker wartawan sultrakini

Muzhadin menjelaskan, ratusan personel BKO ini belum didatangkan ke Wakatobi sebab masih menunggu jadwal pasti kedatangan RI satu di Wakatobi tersebut.

“Apabila susah ada informasi pasti kedatangan pak Presiden, baru ratusan personel BKO ini digeser ke Wakatobi,” ujarnya, Kamis (8 Desember 2022).

Namun Muzhadin menambahkan, jika presiden tidak hadir di Hari Nusantara ini, personel BKO hanya dikirim dari Polres Buton dan Polres Baubau dengan jumlah 60 orang.

Menurutnya, menjelang Hari Nusantara situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat pada wilayah hukum Polres Wakatobi dalam kondisi kondusif. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa terus mendukung jalannya kegiatan. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Pabrik Arak Digerebek, Polres Wakatobi Sita 1.980 Liter Bahan Bakunya
  • Bagikan