Polsek Bondoala Ringkus Tiga Pengedar Sabu di Morosi

  • Bagikan
Tiga pelaku diduga pengedar sabu saat diamankan aparat Polsek Bondoala. (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Tiga pelaku diduga pengedar sabu saat diamankan aparat Polsek Bondoala. (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Bondoala meringkus tiga pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu berinisial ES, AL, dan AR. Ketiga pelaku diringkus dalam kurun waktu sehari di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (15/8/2018).

Pengungkapan peredaran gelap narkotika itu berhasil dilakukan oleh aparat Poksek Bondoala, setelah beberapa hari melakukan pengintaian dan penyelidikan yang berawal dari laporan masyarakat.

“Pelaku pertama berhasil kita tangkap berinisial ES di dermaga penyeberangan motor di Kelurahan Kapoeala pukul 01.00 Wita. Dari tangan ES, kami menyita paket sabu dan satu buah alat hisap yang tersimpan di dalam tasnya,” uangkap Kapolsek Bondoala, AKP Muhammad Alka, Sabtu (18/8/2018).

Setelah menangkap pria berinsial ES, aparat Polsek Bondoala yang dipimpin langsung AKP Muhammad Alka itu, kembali menangkap seorang lagi berinisial AL bersama satu orang rekannya AR di sekitar perusahaan PT VDNI, Morosi, Konawe pukul 04.00 Wita.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Pelaku kedua ini kita tangkap saat sedang bekerja mengoperasikan kendaraan perusahaan. Dari hasil penggeledahan, kami temukan tiga bungkus paket sabu yang diselipkan di dalam bungkua rokok, satu buah alat hisap, alat timbangan elektrik, dan sebuah dos handphone yang berisikan bungkusan saset plastik kosong,” jelas Alka.

Baca:   Pemusnahan Narkoba Sampai Lomba Pidato Warnai Hari Antikorupsi di Kolaka

Mantan Kasatlantas Polres Kendari ini menyebutkan, total barang bukti sabu yang diamankan seberat 2,3 gram. Guna proses penyidikan lebih lanjut, kini ketiga pelaku telah digiring ke Mapolres Konawe.

“Setelah berhasil menangkap ketiga pelaku, tidak cukup sampai di sini. Kami tetap berkomitmen terus membongkar peredaran gelap narkoba di wilayah Morosi,” tegas Alka.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan