Polsek Wangi-wangi Lakukan Operasi THM dan Hotel Selama Ramadhan

  • Bagikan
Kapolsek Wangwangi, La Ode Made foto bersama dengan Masyarakat. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Anggota kepolisian dari Polsek Wangi-wangi bersama camat serta lurah melakukan penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) selama bulan suci ramadhan. Tindakan ini diambil untuk mencegah penyakit masyarakat di Kecamatan Wangi-wangi. Operasih ini tidak hanya fokus di THM saja, namun juga dilakukan di seluruh hotel dan yang ada di Kecamatan Wangi-wangi.

 

Kapolsek Wangwangi, La Ode Made saat ditemui diruangannya mengatakan, pihaknya telah melakukan penertiban di
kafe atau THM agar selama bulan suci ramadhan tidak ada yang beroperasi, bahkan dalam operasi gabungan pada
Sabtu, (4/6/2016) sebagian besar THM dan Cafe telah tutup.

 

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

”Saya sudah sampaikan bahwa mulai hari pertama puasa sudah tidak ada lagi THM atau kafe yang buka. Inikan bulan suci jadi jangan kita nodai dengan hal-hal yang buruk,” ucap Made. Senin (6/6/2016).

 

Lanjutnya, tujuan melakukan operasi di hotel untuk mencegah adanya pasangan yang bukan suami istri melakukan zina, karena sering ada pasangan yang bukan suami istri melakukan perzinahan di hotel. ”Kami sudah sampaikan kepada pengelolah hotel jika ada sebasang yang masuk di hotel harus diperjelas dulu statusnya mereka, suami istri atau tidak jika bukan suami istri jangan pernah di izinkan nginap di hotel,” katanya.

Baca:   Sempat Anjlok, Tren Hunian Kamar Hotel Bintang di Sultra Kembali Naik

 

Namun jika dalam operasi kedepan ditemukan masih ada THM yang buka maka akan diberikan sangsi tegas dan jika
ditemukan pasangan yang bukan suami istri di hotel makan akan diberikan sangsi UU perzinahan. Agar operasi ini bisa mendapatkan dukungan yang besar dan sukses, dalam operasi kedepan pihaknya akan melipatkan tokoh masyarat, tokoh agama.

  • Bagikan