Polsubsektor Kecamatan Lea-lea Resmi jadi Polsek, 11 Personel Ditugaskan Khusus

  • Bagikan
Pose bersama Kapolres Baubau bersama personel yang akan bertugas di Polsek Lea-Lea, (Foto: Humas Polres Baubau)
Pose bersama Kapolres Baubau bersama personel yang akan bertugas di Polsek Lea-Lea, (Foto: Humas Polres Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Lea-Lea resmi naik tipe menjadi Polsek di wilayah Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (8 April 2021).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan peningkatan tipe Polsubsektor Lea-Lea menjadi Polsek Lea-Lea ini adalah bentuk tindak lanjut surat Kapolri Nomor: B/278/II/OTL. 1. 1. 1/2021 tanggal 24 Februari 2021 tentang persetujuan pembentukan Polsek.

“Semoga dengan naiknya tipe sebagai Polsek dapat meningkatkan semangat untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Lea-Lea,” kata Zainal.

Masih kata Zainal, perubahan tersebut tidak terjadi begitu saja, namun telah memenuhi berbagai persyaratan dan tahapan proses yang telah dilakukan dan dilalui Polres Baubau, sehingga peningkatan tipe menjadi Polsek ini dapat terlaksana dan pada hari ini resmi menjadi Polsek.

“Saya kukuhkan operasionalnya sebagai perpanjangan kewenangan kepolisian di wilayah Kecamatan,” ujar Zainal saat mengukuhkan personel kepolisian yang akan ditugaskan di Polsek Lea-Lea sebanyak 11 orang anggota.

Sebagai Kapolres, Zainal berharap setelah dikukuhkan personel Polri di Polsek ini dapat menjadikan motovasi agar lebih meningkatkan peran dan fungsinya ditengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Zainal juga memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat Kecamatan Lea-Lea sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya sehingga terbentuknya Polsek Lea-Lea.

Baca:   Pemda Konawe-Aisyiyah Kerja Sama Tanggulangi TBC

“Saya ucapkan selamat bertugas, semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta Polri yang kita cintai,” pungkasnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan