Porprov 2022, Dispora Konawe Target Cabor Angkat Besi Penyumbang Medali

  • Bagikan
Kadispora Konawe, Jahiuddin. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe menargetkan cabang olahraga (Cabor) Angkat Besi menjadi salah satu penyumbang medali buat daerah.

Kepala Dispora Konawe, Jahiuddin, mengatakan menghadapi pelaksanaan Porprov 2022 di Baubau dan Buton Dispora dan KONI sedang melakukan pemusatan latihan untuk memaksimalkan target medali.

loker wartawan sultrakini

“Saat ini semua Cabor tengah fokus melaksanakan training center dalam rangka memantapkan para atletnya yang akan berlaga di Porprov nanti,” ungkapnya, Senin (17 Oktober 2022).

Jahiuddin, menjelaskan bahwa sesuai hasil rapat dengan pihak KONI Kabupaten Konawe, jika target yang diinginkan dalam kegiatan tersebut sekiranya dapat mendulang sebanyak – banyaknya medali emas dan berada di posisi 5 besar.

Terlebih lagi, Pemda Konawe masih menyimpan harapan dan menggunggulkan Cabor Angkat Besi agar dapat meraih prestasi yang maksimal dan mengoleksi medali emas.

“Kita harapkan bisa mencapai 50 medali emas dari semua Cabor, dan angkat besi masih jadi salah satu cabang olahraga unggulan untuk meraih medali,” cetusnya.

Sementara untuk anggarannya, Pemda Konawe telah menyiapkan duit 4 miliar demi mengikuti kegiatan olahraga yang diselenggarakan dalam 4 tahun sekali.

Baca:   BKN Setujui Tes CPNS Konawe Dilakukan di Kendari

“Saat ini sudah dalam proses pengajuan di keuangan, semoga secepatnya dapat direalisasikan,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan