PPKM di Kendari Belum bisa Level 1, Sulkarnain: Gas dan Rem sesuai Kondisi

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum bisa berada di level 1, Kamis (21/10/2021).

“Ternyata kita belum bisa (PPKM) di level 1, tetapi kita jaga situasi ini untuk tetap zona hijau secara keseluruhan. Paling penting sikap kita terhadap pandemi Covid-19,” ujarnya.

Walaupun terjadi relaksasi kegiatan masyarakat di berbagai sektor, seperti memberian ruang untuk acara-acara tertentu, sehingga ekonomi dapat bergerak ke arah lebih baik. Kalau pemerintah terus mengekang, kata Sulkarnain, akan berdampak besar bagi sektor ekonomi.

“Sebagaimana arahan Presiden kita gas dan rem. Kalau situasinya menuntut untuk dibatasi ya kita batasi dulu sambil menunggu situasi lebih kondusif, kemudian diberikan kelonggaran beraktivitas,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemkot Kendari kembali memperpanjang masa PPKM level 2 dari 19 Oktober hingga 8 November 2021. Perpanjangan itu termuat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021 tentang Pemerintah Memperpanjang PPKM di luar Jawa–Bali selama tiga pekan. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Sulkarnain Kadir Bawa Kota Kendari Masuk Lima Besar IPM Tertinggi Se-Indonesia
  • Bagikan