PPKM Mikro, Polri dan TNI di Wakatobi Salurkan 150 Paket Sembako Bantuan

  • Bagikan
Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, dan Perwira penghubung (Pabung) TNI-AD Wakatobi, Mayor Arham Katili saat menyalurkan paket sembako kepada masyarakat. (Foto: Ist)
Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, dan Perwira penghubung (Pabung) TNI-AD Wakatobi, Mayor Arham Katili saat menyalurkan paket sembako kepada masyarakat. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Anggota Polri bersama prajurit TNI di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro akibat wabah Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Paket sembako tersebut berisi beras 10 kilogram, indomie, gula, kopi, dan minyak goreng.

Penyaluran paket sembako di Kecamatan Wangi-wangi dan Kecamatan Wangi-wangi Selatan langsung dipimpin oleh Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, dan Perwira penghubung (Pabung) TNI-AD Wakatobi, Mayor Arham Katili.

Dalam penyaluran ratusan paket sembako ini juga diikuti oleh Dandramil 1413-14 Wangi-Wangi, Kabag Sumda Polres Wakatobi, Kasat Sabhara Polres Wakatobi, dan Kasat Binmas Polres Wakatobi. Penyaluran bantuan dengan cara door to door ke rumah warga guna menghindari penyebaran Covid-19.

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi mengatakan, dalam penyalurkan paket sembako ini pihaknya menyasar masyarakat yang terkena dampak saat masa  PPKM mikro.

“Giat ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Wakatobi di massa PPKM mikro,” kata Suharman Sanusi.

Ia meminta, masyarakat bisa mematuhi aturan PPKM mikro yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah demi menekan penularan Covid-19.

Selain itu, ia juga berharap, Bansos tersebut dapat meringankan beban masyarakat Wakatobi terutama yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM mikro. (C)

Baca:   Bupati Butur Lantik 142 Pejabat

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan