Pra-PON 2024, IMI Sultra Target Emas

  • Bagikan
Ketua IMI Sultra, Anton Timbang. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi Pra-Pekan Olahraga Nasional di Aceh pada 2024, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara, Anton Timbang menargetkan mendali emas untuk cabang balap motor. Ambisi tersebut pun dibarengi dengan dukungan yang akan diberikan kepada atlet dan komponen penunjangnya.

Anton Timbang menerangkan, dirinya mendapatkan amanah dari Gubernur Sultra Ali Mazi bahwa IMI Sultra harus meraih prestasi pada Pra-PON di Aceh. Sementara kontingen dari Sultra harus bisa menduduki posisi sepuluh besar raihan mendali.

“Memang Pra-PON masih sangat lama. Namun ada amanah yang diberikan dan untuk mencapai itu butuh persiapan matang dan semangat tinggi,” ujarnya, Senin (20 Maret 2023).

Demi mewujudkan ambisinya tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sultra inipun bertekad akan melakukan sejumlah upaya termasuk mendukung dan memfasilitasi kebutuhan atlet selama latihan. 

“Apapun kendala untuk balap motor akan saya tangani. Mau motor ataupun latihan secara regional akan saya siapkan. Semua itu hanya untuk kiprah dan prestasi Sultra di kancanasional,” ucapnya.

Selain itu, di masa kepemimpinannya di periode ketiga tersebut, Anton Timbang meminta kepada semua pengurus IMI harus ikut berperan serta mewujudkan cita-cita bersama.

“Kemarin yang baru dilantik maupun yang akan dilantik sebagai pengurus IMI harus bekerja keras. Mereka harus memulai seleksi agar mendapatkan atlet-atlet balap asal Sultra berbakat,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan
Exit mobile version