Predikat Konawe sebagai Lumbung Padi di Sultra Terus Dipertahankan

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa berkomitmen akan terus mempertahankan predikat Konawe sebagai lumbung padi di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahkan, Kery bermimpi untuk menjadikan padi Konawe tidak hanya dikenal di 17 Kabupaten/kota, tetapi akan ditingkatkan lagi hingga menjadi lumbung pangan nasional.

Untuk mewujudkan itu, Pemkab melalui dinas-dinas terkait diminta terus berupaya melahirkan program-program yang mampu mewujudkan kesejahteraan petani di daerah lumbung beras terbesar di Sulawesi Tenggara itu.

Bupati yang akrab dengan sebutan KSK mengatakan, sektor pertanian masih menjadi andalan hingga saat ini di Konawe, karena selain menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat desa. Juga sebagai upaya untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi, status Konawe sebagai Lumbang Padi Sultra harus terus dipertahankan,” terang Bupati dua periode itu, Jumat (18 Maret 2022).

Untuk itu, Bupati dua periode ini terus berupaya untuk mendukung sektor pertanian, antara lain memperbaiki irigasi dalam rangka dukungan pasokan air di daerah pertanian, memberikan subsidi pupuk, serta menyediakan sarana pertanian dan bibit untuk petani.

“Ketangguhan sektor pertanian di masa pandemi seperti ini tentunya tidak
dapat dilepaskan dari kerja keras para petani kita, sehingga kita harus sama-sama berkomitmen untuk mendukung sektor ini guna memberikan kemakmuran bagi petani di Konawe,” tandasnya.

Baca:   Mensos RI Meninjau Korban Banjir Sungai Wanggu

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan