Presiden Doakan Wali Kota Kendari Cepat Sembuh dari Covid-19

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo memasuki pelataran Kantor Gubernur Sultra didampingi Wagub Lukman Abunawas dan Sekda Nur Endang Abasburaerah.
Presiden Joko Widodo memasuki pelataran Kantor Gubernur Sultra didampingi Wagub Lukman Abunawas dan Sekda Nur Endang Abasburaerah.

SULTRAKINI.COM: Presiden RI Joko Widodo mendoakan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir agar lekas pulih kembali kesehatannya setelah terpapar Covid-19 dalam sepekan terakhir.

“Cepat sembuh nanti Pak Wali,” kata Jokowi singkat, menanggapi permintaan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dalam teleconference, Rabu (30 Juni 2021) siang.

“Doakan Pak Wali supaya cepat sembuh pak,” pinta Nahwa kepada presiden.

Nahwa juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden atas kunjungan kerjanya di daerah ini. “Masyarakat Kota Kendari sangat senang pak,” kata Nahwa.

Doa presiden itu disampaikan pada saat meninjau proses vaksinasi di pelataran Kantor Gubernur Sultra sekitar pukul 11.30 Wita. Presiden didampingi oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, dan Sekda Provinsi Sultra Nur Endang Abasburaerah.

Sehari menjelang kedatangan Presiden di Kendari, Wali Kota Sulkarnain mengumumkan dirinya telah terpapar Covid-19. Namun demikian kondisinya baik-baik saja. Stabil.

“Kami pagi ini, baru berkesempatan menyapa seluruhnya mohon maaf beberapa terakhir ini. Kami fokus pemulihan kondisi dan mengikuti serangkaian tes yang harus dilalui dan benar adanya kami terkonfirmasi positif Covid 19,” kata Sulkarnain melalui video berdurasi 1 menit 28 detik yang beredar Selasa (29 Juni 2021).

Sebelum video itu dibuat, Sulkarnain telah melakukan isolasi mandiri di rumah selama tiga hari. Setelah itu masuk rumah sakit (RSUD) Kota Kendari untuk mengindari sebaran Covid di lingkungan keluarganya.

Baca:   Kendari Mayor Announces Himself Exposed to Covid-19

“Semua yang ada di rumahnya sudah diswab dan alhamdulillah hasilnya negatif,” jelas Kepala RSUD Kendari, dr Sukirman.

Laporan: Shen Keanu

Editor: M Djufri Rachim

  • Bagikan