Presiden Jokowi Batal Hadiri Langsung HPN di Kendari

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok.Sekretariat Presiden)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal menghadiri secara langsung malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu (9 Februari 2022).

Berdasarkan hasil rapat virtual pihak pusat bersama panitia lokal pada Sabtu (5 Februari 2022), rencana kunjungan kerja Jokowi ke Kendari dalam peringatan HPN ditunda mengingat meningkatknya kasus Covid-19. Padahal dijadwalkan, Presiden akan ikut memeriahkan malam puncak HPN pada 9 Februari mendatang.

Jokowi hanya akan menghadiri HPN secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

“(Jokowi) hadir virtual,” singkat Ketua PWI Provinsi Sultra, Sarjono, Sabtu (5 Februari 2022).

Selain menghadiri malam puncak HPN, Presiden Jokowi diagendakan bersama-sama menanam 20 ribu bibit Mangrove di lahan seluas empat hektare kawasan Teluk Kendari. Segala persiapannya pun sudah ditinjau Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bersama Ketua PWI Pusat, Ketua Panitia HPN.

Dalam kesempatan itu, Siti Nurbaya menyampaikan lokasi penanaman Mangrove sudah layak, tinggal menunggu kesiapan Presiden.

Kabarnya, penanaman Mangrove juga melibatkan tamu VVIP, masyarakat, komunitas pecinta alam, pramuka saka bakti, serta green leader Indonesia.

Agenda lainnya yang melibatkan Presiden Jokowi adalah pelepas liaran Anoa dan Rusa di Taman Nasional Rawa Aopa Watu Mohai, Kabupaten Bombana. Lokasi ini juga ditinjau Menteri LHK.

Baca:   10 Kepala Daerah Presentasi di PWI Pusat, Bupati Buton: Ini Apresiasi dan Pemersatu Budaya

Ketidakhadiran Jokowi Secara langsung turut membuat sejumlah agenda disusun ulang.

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan