Presiden Jokowi Batal Ke Wakatobi ?

  • Bagikan
Kapolres Wakatobi, JR Manalu SIK.(Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Rencana kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir Joko Widodo ke Kabupaten Wakatobi masih tertunda. Meskipun sebelumnya, RI 1 dijadwalkan Kunker ke Wakatobi pada 1 Mei 2016 mendatang.

 

Sedianya kedatangan orang nomor satu Indonesia ini, dijadwalkan untuk meresmikan Bandar Udara (Bandara) Matahora Wakatobi, sekaligus melakukan peninjauan kesiapan Kabupaten Wakatobi sebagai satu dari 10 destinasi top pariwisata Indonesia.

 

Menjelang hari H kedatangan Presiden, Pemda Wakatobi bersama kepolisian dan TNI telah melakukan rapat koordinasi. Bahkan pada Senin (25/4) kemarin, perwakilan kesatuan Polisi Militer (POM) Kendari juga telah berkoordinasi dengan Polres Wakarobi untuk membahas sistim pengamanan RI 1 selama berada di Wakatobi.

 

Dikonfirmasi mengenai penundaan ini, Kapolres Wakatobi, AKBP JR Manalu SIK saat ditemui, Kamis (28/4) membenarkan bahwa kunjungan RI 1 ke Wakatobi masih ditunda sementara waktu.

 

”Tadi pagi saya sudah dapat informasih bahwa Pak Presiden masih menunda kedatangannya ke Wakatobi, hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Manalu

 

Lanjutnya, Ia belum tau pasti apa penyebab ditundanya kedatangan Presiden ke kabupaten yang terkenal dengan ikon Surga bawah lautnya itu. ”Tapi pada prinsipnya kami dari pihak keamanan dan Pemda Wakatobi sudah siap menyambut kedatangan pak Presiden,” tutupnya.

Baca:   Manfaat Kartu Asuransi Nelayan, Menteri Susi Buka Pendaftaran Sampai Malam Ini

 

Dengan ditundanya kunjungan ini, motor patroli Polisi Militer (POM) yang sudah disiagakan untuk pengawalan iringan rombongan Presiden di Wakatobi, kini di kembalikan ke Kendari.

  • Bagikan