Pria Bertopeng yang Meresahkan Warga Morosi Diciduk Polisi

  • Bagikan
Kapolsek Bondoala, Ipda La Ode Arsangka. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jajaran Polsek Bondoala Kabupaten Konawe akhirnya berhasil meringkus salah seorang pemuda yang telah meresahkan warga di wilayah tugasnya, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Penangkapan terhadap “pria bertopeng” tersebut dilakukan pada Selasa (8/8/2017) lalu.

Kapolsek Bondoala, IPDA La Ode Arsangka saat dikonfirmasi menuturkan tanggal 24 lalu, pelaku berinisial Rg melakukan pengancaman kepada seorang ibu pemilik warung makan dengan sebilah parang. Saat melakukan aksinya, dia membungkus wajahnya dengan topeng dan topi.

loker wartawan sultrakini

“Saat ada laporan, kami langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Desa Morosi, Kecamatan Morosi. Tapi yang bersangkutan sudah kabur,” jelasnya, Sabtu (12/8/2017).

Setelah melakukan penyelidikan, tiga hari kemudian polisi akhirnya dapat mengantongi nama dan alamat pelaku. Namun, ada kabar beredar, jika Rg melakukan pelarian ke Sulawesi Tengah. Selanjutnya, pada 8 Agustus, pihaknya mendapat laporan jika pria berusia 23 tahun itu berada di Desa Puriu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

“Ketika kami turun ke lokasi, sebenarnya kami belum mengenali wajah dari pelaku ini. Berbekal teknik kepolisian, pelaku akhirnya berhasil kami tangkap,” terangnya.

Setelah ditangkap dan diinterogasi lanjut Arsangka, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Di tangan pelaku, polisi mengamankan sebilah parang, penutup wajah dan topi yang dipakai pelaku saat beraksi.

Baca:   Ratusan Pejabat Absen dalam Pelantikan, Sekda Konawe Kecewa

“Modusnya diduga masalah persaingan bisnis. Makanya yang jadi sasaran itu adalah pemilik warung makan yang berjejer di Morosi itu. Saat ini pelaku kami titip ke Rutan Kendari,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

loker marketing sultrakini
  • Bagikan