Pria Paruh Baya yang Sempat Hilang di Sungai Tahoa Kolaka Kini Ditemukan Meninggal

  • Bagikan
Korban Samsul Umar tiba di rumah duka usai ditemukan meninggal di sekitar Sungai Tahoa, Kabupaten Kolaka. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Samsul Umar, warga Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara ditemukan meninggal di aliran muara Sungai Tahoa, Selasa (13 Desember 2022). Pria 75 tahun ini sebelumnya dikabarkan hilang.

Pria paruh baya ini dikabarkan hilang oleh keluarganya pukul 18:20 Wita. Awalnya korban pamit hendak buang hajat di pinggir Sungai Tahoa, namun tidak kunjung pulang. Nurbia, istri korban sudah menelusuri sungai ketika itu. Namun ditemukannya hanya baju dan celana dan celana dalam korban. Pihak keluargapun melaporkan kejadian itu ke Basarnas Kolaka sekitar pukul 23.00 Wita.

loker wartawan sultrakini

Tim rescue yang tiba di lokasi akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal sekitar pukul 23.40 Wita tanpa mengenakan pakaian.

Koordinator Basarnas Pos SAR Kabupaten Kolaka, Zulkifli mengaku setelah dilakukan pencarian dan penyisiran oleh petugas selama hampir setengah jam, korban ditemukan dengan jarak 800 meter dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan di Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka, kemudian dievakuasi oleh petugas Basarnas dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pengurusan Fardu kifayah (menyalatkan jenazah),” jelasnya.

Informasi dari pihak keluarga, korban Samsul Umar merupakan pensiunan Dinas Nakertrans Kolaka. Dijadwalkan almarhum dikebumikan di Kolaka Rabu (14/12) siang. (C)

Baca:   Tim Advokasi SMS Berjaya Lapor Akun FB Diduga Provokatif

Laporan: Andi Lanto
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan