Prodi Akuntansi STIE 66 Kendari Raih Akreditasi Baik Sekali Siap Menuju Unggul

  • Bagikan
Ketua Prodi Akuntansi STIE Enan Enam Kendari, La Ode Almana, SE.,ME (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hal yang luar biasa, Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Enam Enam Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mampu meningkatkan akreditasi kategori Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Proses akreditasi yang dilaksanakan dari 28 sampai 30 Oktober 2022 lalu melalui asesmen lapangan akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT untuk Program Studi Akuntansi membuahkan hasil yang menggembirakan dengan hasil Baik Sekali.

loker wartawan sultrakini

Akreditasi tersebut tertuang dalam surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor: 9070/SK/BAN-PT/Ak/S/XI/2022 yang disahkan pada Selasa (8/11) yang menyatakan bahwa Prodi Akuntansi STIE Enan Enam Kendari telah memenuhi syarat meraih peringkat Akreditasi Baik Sekali.

Ketua Prodi Akuntansi STIE Enan Enam Kendari, La Ode Almana, SE.,ME mengungkapkan capaian akreditasi ini merupakan upaya mempertahankan peringkat sebelumnya yang pernah diraih oleh Prodi Akuntansi, sejak mendapatkan izin operasional pada 13 September 2013 silam.

Awalnya peringkat akreditasi Prodi Akuntansi mendapatkan Peringkat “B” dari BAN-PT. Dari peringkat yang diperoleh sebelumnya Prodi Akuntansi saat ini naik peringkat menjadi Baik Sekali.

“Melalui momentum akreditasi ini, diharapkan Prodi Akuntansi STIE Enam Enam Kendari semakin baik dan maju dalam proses pendidikan dan layanan Tridarma Perguruan Tinggi, karena tentunya capaian ini akan semakin memotivasi jajaran Prodi, mendorong perkembangan Prodi ke depannya,” ujarnya, Rabu (9 November 2022).

Baca:   Kerja Sambil Kuliah, Zainal Hading Punya Rahasianya
Akreditasi Baik Sekali Prodi Akuntansi STIE 66 Kendari (Foto: Ist)

Dikatakannya, untuk meraih akreditasi ini butuh kerja keras, kerja ikhlas, dan cerdas karena beberapa dokumen perlu disiapkan sebagai dokumen pendukung, seperti kegiatan akademik maupun non-akademik. Sehingga atas kerjasama tim dan dukungan dari pimpinan, para dosen, mahasiswa, pengurus lembaga, dan alumni sehingga akreditasi Baik Sekali tercapai.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak yang terlibat diantaranya kepada Yayasan Pembina Pendidikan Enam Enam Bumi Kendari dan Dewan Penyantun STIE 66, para pimpinan STIE Enam Enam Kendari, Pusat Penjaminan Mutu, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, semua unsur pelaksana teknis lingkup STIE Enan Enam Kendari, dukungan dan bantuan pihak Pemerintah Daerah, Pihak Perbankan, lembaga mitra Prodi Akuntansi, seluruh dosen, alumni, mahasiswa dan para tim Penyusun Akreditasi Prodi Akuntansi,” ucap La Ode Almana.

Menurutnya, akreditasi sangat penting untuk mengukur sejauh mana proses Tridarma Perguruan Tinggi telah dilaksanakan. Untuk itu, La Ode Almama berkomitmen akan terus melakukan proses perbaikan dan terus melakukan pengembangan secara bersama-sama sehingga ke depannya Prodi Akuntansi akan memperoleh hasil yang terbaik yaitu akreditasi unggul.

“Keberhasilan kita ini patut disyukuri terlebih pada akreditasi kali ini. Tentunya, kami berharap ke depannya akreditasi Prodi Akuntansi membenahi dan melakukan perbaikan atas masukan-masukan hasil asesmen kemarin demi mewujudkan akreditasi Unggul nantinya,” pungkasnya. (B)

Baca:   Buntut Aksi Demonstrasi di BLK Kendari, AJI, IJTI, dan PWI Kecam Pemukulan Jurnalis oleh Aparat Kepolisian

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan