Prof Andi Bahrun Resmi Jabat Rektor Periode Ketiga

  • Bagikan
Rektor Prof. Dr. H. Andi Bahrun (kanan) dilantik sebagai Rektor Unsultra untuk periode tiga, Jumat (31 Desember 2021). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah melalui sederet tahapan, akhirnya Prof. Dr. H. Andi Bahrun., M.Sc., Agric resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) untuk periode ketiga kalinya 2021-2025, Jumat (31 Desember 2021).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan, Ketua Yayasan Unsultra Dr. Muhammad Yusuf dan turut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Prof. Dr. Jasruddin dan perwakilan Pemerintah Provinsi Sultra.

loker wartawan sultrakini

Prof. Andi Bahrun mengatakan, setelah dilantik kembali menjadi rektor di periode ketiga ini ia berkomitmen menjadikan Unsultra sebagai peguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki indeks kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

“Bulan ini Unsultra mendapatkan reward karena dinilai sebagai salah satu PTS yang memiliki indeks kinerja perguruan tinggi utama yang baik,” ujarnya, Jumat (31 Desember 2021).

Serta akan menjadikan Unsultra sebagai perturuan tinggi yang unggul, inklusif, inovatif, dan berintegritas dengan cara penguatan kompetensi para dosen sehingga mendapatkan pengakuan dari dalam negeri dan luar negeri melalui jurnal nasional dan internasional yang diawali dengan penelitian.

“Tetapi yang lebih penting dari itu adalah mendorong kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen yang berbasis hasil penelitian sehingga semua hasil penelitian tidak hanya dokumen tetapi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Baca:   Tinjau Pembangunan Rusun Mahasiswa, Ridwan Ajak Gubernur Perhatikan Unsultra

Visi selanjutnya, kata Andi Bahrun, memperkuat kerja sama dalam negeri dan mendorong kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri. Visi tersebut dirintisnya sejak periode sebelumnya melalui perkuliahan bersama dua perguruan tinggi di Malaysia dan Filipina.

“Tekad kami adalah tidak hanya pertukaran mahasiswa, tetapi membentuk kelas internasional, salah satunya kita berupaya mendapatkan akreditasi internasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan, Ketua Yayasan Unsultra, Dr. Muhammad Yusuf meminta rektor yang baru dilantik untuk segera menyiapkan kelengkapan organisasi baik di tingkat universitas maupun fakultas dalam lingkup Unsultra. Kemudian menyiapkan peraturan akademik dan dokumen lainnya untuk mendukung penyelenggaraan tridarma perguruan tingga Unsultra.

Termasuk segera lakukan infentarisasi seluruh sumber daya Unsultra bersama yayasan pendidikan tinggi Sultra untuk merencanakan peningkatan dan pengembangan pendidikan dan Unsultra.

“Kepada rektor yang baru dilatik, saya mengharapkan agar senantiasa bekerja sama dengan baik kepada semua pihak, terutama dalam lingkup universitas demi kemajuan civitas akademik,” sambungnya. (C)

Lapororan: La Niati
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan