Program Kendari Terang Masuk Kecamatan Kambu

  • Bagikan
Program Kendari Terang di Kecamatan Kambu. (Foto: Dok.Pemkot Kendari)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Ketua DPRD Kendari, Subhan meresmikan program Kendari Terang di Kecamatan Kambu. Lokasi ini merupakan salah satu dari total 4.000 titik akan diterangi Pemkot Kendari.

Program Kendari Terang di Kecamatan Kambu berlangsung pada Senin (25/10/2021). Program ini dinilai penting karena aktivitas masyarakat tidak hanya dilakukan di siang hari, tapi malam hari. Jika lingkungan masyarakat terang, potensi kriminalitas bisa lebih tertangani.

“Mudah-mudahan dengan kami resmikan lampu pada malam hari ini, semakin cerah masa depan kita. kita bisa beraktivitas dengan baik, sehingga roda perputaran ekonomi kita mengantarkan kita lebih sejahtera ke depan,” Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dilansir dari laman Pemkot Kendari, Rabu (27/10/2021).

Program Kendari Terang pada 2021 ditarget terpasang di 4.000 titik. Jumlah itu, kata Wali Kota, belum menerangi semua titik jalan di ibu kota provinsi tersebut karena setidaknya harus terpasang di 16 ribu titik.

Program Kendari Terang ini di gagas sejak awal 2020, namun adanya pandemi Covid-19 membuat program baru direalisasikan di akhir tahun ini.

Tahap pertama, terdapat 2.000 titik lampu jalan dipasang di berbagai sisi jalan Kota Kendari. Sementara tahap kedua dilakukan sepanjang 2021 dengan jumlah 4.000 titik lampu jalan.

Baca:   Stikes Karya Kesehatan Kendari Pilih Cara Edukatif Akrabkan Maba dengan Kehidupan Kampus

Laporan: Yelza Atrimien&Sita Cahyani
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan