Program Rancangan Ini Akan Habiskan Miliaran Anggaran PUPR Buteng

  • Bagikan
Kepala PUPR Kabupaten Buton Tengah, Muh. Ramlan. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Buton Tengah (Buteng) memfokuskan kegiatannya pada dua program yang telah direncanakan, yakni pembangunan infrastruktur jalan dan pembuatan irigasi.

Kepala Dinas PUPR Buteng, Muh. Ramlan mengatakan pada perbaikan infrastruktur jalan  diperkirakan bakal menghabiskan anggaran Rp 82 miliar untuk item pengaspalan Rp 52 miliar dan pengerasan Rp 30 miliar.

“Yakni Lombe-Tolandona 36, SP3 Labungkari-Mone 10 miliar, Tanjung Kecamatan Gu 3 miliar dan Tampunawou 3 miliar. Sementara pengerasan akan dipecah dari jumlah itu,” kata Ramlan di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2018).

Sementara untuk pembuatan irigasi dalam mengairi persawahan seluas 50 hektar di Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, tambah Ramlan, menghabirkan anggaran sekitar Rp 19 miliar dari Dana Alokasi Khusus perbantuan.

“Luas secara keseluruhan itu 250 hektar. Namun yang digarap itu masih 50 hektar, yang rencananya pengairannya itu akan diambil dari sungai Marobo,” tambahnya.

Adapun anggaran tersebut berasal dari Dana Anggaran Umum (DAU) senilai Rp 59 miliar DAK Rp 63 miliar, dan DAK perbantuan 19 miliar.

“Secara keseluruhan dana yang dikelola dari PUPR untuk tahun ini mencapai 145 miliar yang sudah termasuk dengan kegiatan yang lain,” pungkasnya.

Baca:   Buteng Mulai Seleksi Terbuka Sambut MTQ Tingkat Kabupaten

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan