Progres Pembangunan MCK oleh TMMD di Lasalimu Hampir Rampung

  • Bagikan
Salah satu MCK dalam proses finishing (Foto: Dok Tim Penerang Kodim 1413/Buton)
Salah satu MCK dalam proses finishing (Foto: Dok Tim Penerang Kodim 1413/Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Mandi, Cuci, Kakus (MCK) atau pembangunan toilet pada program TMMD ke 110 Kodim 1413/Buton hampir rampung dan dapat digunakan masyarakat Lasalimu yang sebagian tidak memiliki toilet pribadi.

Pembangunan MCK program TMMD ini tersebar di 2 desa yaitu pembangunan 4 unit MCK di Desa Harapan Jaya dan pembangunan MCK sebanyak 3 unit dengan ukuran 2 x 1,5 m di Desa Mulya Jaya.

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan progres pembangunan MCK secara keseluruhan sudah mencapai 75-80 persen. Setelah itu, bangunan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Salah satu sasaran fisik diantaranya pembangunan sarana umum mandi, cuci, dan kakus (MCK) di Desa Harapan Jaya dan Mulya Jaya yang presentasi pembangunannya sudah sampai 75 persen,” katanya, Jumat (19/3/2021).

Letkol Inf Arif berharap agar dengan adanya MCK ini, masyarakat yang ada di wilayah sasaran TMMD dapat hidup dengan sehat dan lebih baik dari sebelum masuknya TMMD sesuai dengan arahan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

“Pembangunannya berjalan lancar sesuai dengan progres yang signifikan, cepat, juga berkat bantuan masyarakat yang dengan suka rela saling bahu membahu membangun MCK ini,” ujarnya.

Kepala Desa Mulya Jaya, La Ode Halim mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan dipilihnya Desa Mulya Jaya sebagai salah satu sasaran TMMD.

Baca:   Tes SKD: 1.433 Pelamar CPNS Konawe Tidak Lulus

“Setiap program TMMD merupakan hal yang memang dibutuhkan masyarakat. Disini (Desa Mulya Jaya) tidak semua rumah memiliki kamar mandi dan toilet dirumahnya,” katanya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan