PT Antam UBPN Konawe Utara Salurkan 16 Ekor Sapi Kurban di Wilayah Lingkar Operasional

  • Bagikan
PT Antam UBPN Konawe Utara menyerahkan Sapi Kurban kepada masyarakat lingkar perusahaan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONUT – Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara Kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Molawe, Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Kota Kendari melalui penyaluran bantuan 16 ekor sapi kurban.

Business Support Senior Manager Antam UBPN Konawe Utara, Muhammad Rusdan di damping Fahrul Mujahid, CSR Manager, Idam Staf CSR, mengungkapkan, penyerahan 16 ekor sapi kurban tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H/2023 M. 16 Ekor sapi ini diserahkan kepada pemerintah setempat, khususnya di masing-masing desa lingkar tambang operasioanal Antam UBPN Konawe Utara.

“Kami berharap pemberian sapi kurban ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga. Kami juga berharap hubungan baik dengan stakeholder bisa terjalin dengan baik, sehingga ke depan Antam UBPN Konut bisa memberikan kontribusi CSR yang lebih baik ke depannya,” kata Muhammad Rusdan, Rabu (28 Juni 2023).

Dalam penyaluran sapi kurban ini, Antam UBPN Konawe Utara, menggandeng Inisatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara sebagai lembaga penyalur.

Dikatakan, tahun ini penyerahan hewan kurban PT Antam sebanyak 16 ekor sapi ke setiap desa di wilayah sekitar lingkar tambang Konawe utara, pada pemerintah daerah, dan di sekitar kantor perwakilan PT. Antam di Kendari.

“Setiap Idul Adha, Antam selalu berbagi hewan kurban, tahun ini alhamdulillah PT. Antam memilih Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sultra sebagai pelaksana penyaluran hewan kurbannya, dan telah dilakukan penyebaran masing-masing 1 ekor Sapi diserahkan melalui desa, pemerintah daerah, dan masjid di sekitar lingkar tambang dan kantor perwakilan Antam,” ucap Arsyil Salido selaku Penyedia Hewan Qurban.

Dia menyebutkan, Desa Lingkar Tambang yang menerima hewan kurban tersebut diantaranya, Desa Tapunopaka, Desa Tapunggaya, Desa Tapuemea, Desa Mandiodo, Desa Mowundu, Desa Awila Puncak, Desa Awila, Kelurahan Molawe, Desa Bandaeha, Desa Mataiwoi, Desa Tapusuli, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kecamatan Molawe, Kelurahan Molawe, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan terakhir di Kelurahan Wua-wua Kota Kendari selaku lingkar Kantor Perwakilan PT. Antam Konawe Utara.

Penyerahan dan pendistribusian hewan kurban PT Antam Konut dilaksanakan 2 hari sejak 26-27 Juli 2023 kemarin.

“Alhamdulillah, ini bukan kali pertama PT. Antam Konut menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar, tentunya sangat bersyukur atas bantuan ini, apa lagi hewannya juga sehat dan gemuk mungkin perkiraan bobot dagingnya sekitar 80-90 kg daging,” ucap Bahrun selaku Camat Molawe.

Senada, Kepala Desa Awila, Konut, Ridayanti, mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi kontribusi PT Antam kepada masyarakat desanya dengan bantuan hewan kurban ini.

“Meski saya sebentar lagi akan diganti sebagai kepala Desa Awila harapan saya tetap dukung selalu PT. Antam dalam beroperasi di wilayah ini dan tetaplah selalu bersyukur atas bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan,” tuturnya.

Kepala Desa Awila Puncak juga tak lupa juga mengomentari program ini. Dinilai program yang dilakukan PT Antam UBPN Konut ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

“Bantuan ini sangat berkesan dan berarti buat kami disini, apalagi di wilayah kami ini hewan kurban masih terbatas. Apalagi hewan-hewannya juga kelihatannya dalam keadaan sehat gemuk-gemuk, dan sudah diperiksa dari dinas Peternakan dengan telah diberikan penanda ID Earteg,” ucap Rita Dewianti selaku Kepala Desa Awila Puncak. (Adv)

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan