PT Antam UBPN Konut dan KSO MTT Salurkan 20 Sapi Qurban di Kabupaten Konawe Utara

  • Bagikan
Operation Senior Manager UBPN Konut, Galih Ajibrata beserta jajarannya menyerahkan Sapi Qurban. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONUT – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara dan KSO MTT kembali menyalurkan 20 sapi qurban di sekitar wilayah operasi perusahaan di Kabupaten Konawe Utara sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sebagaimana yang dilakukan setiap tahunnya.

Penyerahan sapi kurban tersebut dilakukan secara simbolis di Desa Mawundo, Perbatasan Dewa Mandiodo pada Rabu, 6 Juli 2022, yang diserahkan langsung oleh Operation Senior Manager UBPN Konut, Galih Ajibrata kepada Ketua DPRD Kabupaten Konawe Utara, Ikbar, SH, dan juga dihadiri Camat, Kepala Desa, dan Lurah, perwakilan dari Kecamatan Lasolo Kepulauan, Molawe, dan Andowiah.

Galih Ajibrata, dalam keterangannya mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan moment special karena masih dalam suasana HUT Antam yang ke 54 yang jatuh pada 5 Juli 2022 dan juga dalam rangkaian peringatan Idul Adha 1443 Hijriah.

“Antam UBPN Konawe Utara bersama KSO MTT menyalurkan bantuan hewan qurban/sapi sebanyak 20 ekor di 3 kecamatan wilayah operasi Antam UBPN Konawe Utara. Bantuan sapi kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian Antam terhadap masyarakat di sekitar areal operasi,” ucapnya, Rabu (6 Juli 2022).

Operation Senior Manager UBPN Konut, Galih Ajibrata beserta jajarannya menyerahkan Sapi Qurban. (Foto: Ist)

Business Support Senior Manager, Muhammad Rusdan, mengatakan tahun ini PT Antam UBPN Konawe Utara bersinergi dengan KSO MTT dalam menyalurkan bantuan Sapi qurban, dari Antam sebanyak 14 ekor, sementara dari KSO MTT (Kerjasama Operasi Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea) sebanyak 6 ekor sapi.  Harapannya dengan bantuan ini, bisa lebih meringankan kebutuhan masyarakat ditengah harga daging sapi yang cukup mahal.

Baca:   Tiga Kecamatan di Konut Mendapat Sosialisasi Cegah Pungli

“Kami juga berharap dukungan penuh dan supporting dari segenap masyarakat dan  pemerintah Kabupaten Konawe Utara, agar tetap bisa beroperasi dengan baik dan lancar, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi melalui program-program CSR yang berkelanjutan,” katanya.

Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar, SH yang hadir dalam penyerahan sapi kurban tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif PT Antam untuk memberikan bantuan sapi kurban kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah operasi UBPN Konawe Utara.

“Saya berharap apa yang diberi oleh ANTAM ini menjadi berkah bagi masyarakat, pemerintah termasuk ANTAM sendiri. (Adv)

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan