PT Pertamina Lubricants Gelar In-House Training pada 5 Lokasi Tambang  Morowali, Termasuk PT Tiran Indonesia

  • Bagikan
Peserta in house training dari PT Tiran Indonesia foto bersama usai menerima materi pelatihan dari PT Pertamina Lubricants, Jumat (27 Mei 2022). FOTO: IST

SULTRAKINI.COM: PT Pertamina Lubricants Sales Region VII menggelar serangkaian in-house training pada lima lokasi pertambangan di wilayah Morowali, Sulawesi Tengah selama tiga hari (25-27 Mei 2022).

Hal itu dijelaskan Area Sales Supervisor Industri Kendari PT Pertamina Lubricants, Irfan Naufal Prakasita kepada media.

Hari terakhir, Jumat (27 Mei),  in-house training yang merupakan bentuk after sales service dengan tema “Optimizing Heavy Duty Equipment by Enhancing Lubrication Knowledge” diselenggarakan bagi supervisor dan mekanik PT Tiran Indonesia.

Irfan menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dasar-dasar lubrikasi dan penggunaan pelumas pada unit alat berat yang digunakan perusahaan tambang nikel.

“In house training ini digelar dengan maksud untuk mempermudah team maintenance dalam melakukan preventive maintenance ke depannya,” katanya.

Selain itu, juga untuk meningkatkan awareness dalam metode pemilihan pelumas yang sesuai spesifikasi alat yang digunakan.

Narasumber memaparkan materi. FOTO: IST

Ada pun narasumber kegiatan itu adalah Andi Awaluddin Kadir, MLT1 – Field Engineer.

Sementara itu dari pihak PT Tiran Indonesia yang mendapatkan pelatihan mengaku sangat senang.

“Kami bangga bekerjasama dengan PT. Pertamina Lubricants sebagai perusahaan nasional, bukan hanya kualitas produk tetapi juga memberikan fasilitas after sales service yang memuaskan diantaranya adalah pelayanan in house training yang membantu kami meningkatkan pengetahuan teknis dan efisiensi operasi,” ujar Burhan selaku Workshop Superintendent PT Tiran Indonesia.

Baca:   La Pili: PT Tiran dan Pemda Morowali Saling Memahami

Kegiatan serupa bukan kali ini saja diselenggarakan oleh PT Pertamina Lubricants, melainkan telah rutin dilaksanakan di sejumlah wilayah Indonesia.

Penelusuran SultraKini.com, misalnya, menyebutkan pada tahun 2018 in house training juga diselenggarakan di Pulau Obi – Halmahera, Maluku Utara. Saat itu,  PT Pertamina Lubricants mentraining 34 orang karyawan perusahaan Harita Group (tambang nikel site Pulau Obi) sebagai upaya pelayanan terbaik perusahaan serta sebagai bagian dari customer maintenance dan after sales service.

Sejauh ini, PT Pertamina Lubricants terus membangun relasi yang baik dan terus menjejaki potensi penambahan penggunaan pelumas Pertamina. (ADV)

  • Bagikan